Seorang Barista biasanya mempersiapkan, menyajikan dan membuat berbagai jenis minuman yang bahan dasarnya kopi. Barista yang bekerja di Coffee Shop biasanya mendapat tugas untuk memproduksi kopi yang kemudian disajikan ke pelanggan. Kata Barista berasal dari Bahasa Italy yang berarti ‘Pelayan Bar’ karena biasanya bekerja di balik meja bar, tempat untuk meracik berbagai jenis minuman. Namun berbeda dengan bartender, seorang barista hanya meracik minuman berbahan dasar kopi dan bekerja pada sebuah café atau coffee shop.

Sebuah coffee shop di Kota Ende, Mokka Coffee, memiliki barista pertama yang telah mengikuti training Coffeeland Indonesia. Para barista mendapatkan pengetahuan tentang kopi, Standard Operating Procedure for barista dan teknik pembuatan kopi. Selain itu, Mokka Coffee juga terkenal dengan sajian kopinya yang sekelas Coffee Shop di kota besar, karena biji-biji kopinya adalah biji kopi terbaik dari penjuru Indonesia.

Mokka Coffee menjadi satu-satunya tempat nongkrong asik seperti yang banyak terdapat di kota-kota besar Bandung atau Jakarta. Dan secara tidak langsung, Mokka Coffee menjadi magnet para wisatawan yang ingin menyicipi kopi racikan barista pertama di Kota Ende. Bagi beberapa orang yang suka coffee tasting, Mokka Coffee menawarkan kopi terbaik khas Flores, yaitu Flores Kelimutu.

***

Siapa pun bisa jadi barista. Mokka Coffee, salah satu yang telah membuktikannya tanpa perlu merekrut barista dari luar Kota Ende, penduduk asli Kota Ende pun bisa menjadi seorang barista. Coffeeland Indonesia dapat melatih karyawan dan barista serta menyediakan seluruh kebutuhan untuk membuka bisnis Coffee Shop / Kedai Kopi yang anda impikan. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket instalasi senilai kurang lebih 150 juta rupiah. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti apapun, berbeda dengan sistem franchise yang banyak ditawarkan oleh perusahaan lain. Coffeeland telah memiliki banyak mitra Kedai Kopi yang sukses di berbagai wilayah Indonesia seperti di Flores, Kalimantan, Jawa hingga Sumatra. Salah satu mitra kami bahkan memiliki omset 5 juta per hari.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :

 

Coffeeland Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *