Kopi adalah minuman seduh favorit sejuta umat yang memiliki segudang manfaat yang telah dikenal luas, mulai dari peningkatan energi dan konsentrasi hingga membantu menurunkan berat badan. Kopi hitam juga sahabat jantung. Kandungan antioksidan kuat dalam kopi membantu memelihara kesehatan jantung dan juga irama detaknya, sehingga minum kopi hitam rutin dapat mencegah semua jenis penyakit jantung.

Alasan utama mengapa kopi hitam bermanfaat bagi tubuh karena satu cangkir minuman sehat ini mengandung sekitar 60 persen nutrisi, 20 persen vitamin, 10 persen kalori dan 10 persen mineral, yang membantu memberikan kekuatan ke seluruh tubuh untuk disimpan. Stimulan yang ada dalam kafein sehat bagi tubuh, namun jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menjadi bencana. Karena itu, orang hanya boleh menempel dua cangkir kopi hitam agar tetap sehat dan bugar.

Efek minum kopi tanpa gula

Secangkir kopi hitam bisa dibilang hampir nol kalori. Tapi kopi juga tidak memberikan nilai gizi yang berharga. Secangkir kopi hitam tanpa gula tidak mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan sejumlah makronutrien penting lainnya, seperti kalsium dan serat. Kopi merupakan penyumbang terbesar dari kafein, sebuah stimulan yang membantu orang merasa lebih bersemangat.

Kafein dari secangkir kopi hitam dapat sangat cepat terserap ke dalam darah hanya dalam waktu 20 menit, dan akan menetap dalam aliran darah selama lebih dari 12 jam. Tak lama setelah tegukan pertama Anda, kafein yang kini ada di dalam aliran darah Anda menyebabkan lonjakan detak jantung, tekanan darah, dan energi. Tak lama setelahnya, kafein mulai memengaruhi tingkat adenosin dalam otak. Adenosin adalah senyata kimia dalam otal yang bertanggung jawab untuk memberi tahu tubuh Anda bahwa ini saatnya tidur; kafein mengikat reseptor adenosin otak dan mematikan mereka. Inilah sebabnya mengapa setelah dua puluh menit sejak cangkir kopi terakhir Anda, Anda cenderung merasa sangat melek dan bersemangat.

Pada titik ini, tubuh Anda mulai memproduksi adrenalin, yang selanjutnya meningkatkan produksi energi Anda. Peningkatan kadar adrenalin ini kemudian menyebabkan pelebaran saluran pernapasan dan aliran darah akan membanjiri otot. Kopi hitam juga memperbaiki mood peminumnya karena otak menjadi lebih sensitif terhadap serotonin, sebuah neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati.

Sekitar tiga sampai empat jam setelah cangkir kopi terakhir, Anda akan mulai mengalami penurunan energi akibat efek penyemangat yang disebabkan kafein makin memudar. Penurunan energi ini terjadi karena kafein dalam kopi sebenarnya tidak benar-benar membuat Anda lebih energik, kafein hanya bertindak sebagai penyemangat palsu yang membuat Anda merasa tidak lelah.

Ketika anda sudah mengetahui efek dari minuman hitam ini. Berarti anda sudah tidak ragu lagi untuk mengkonsumsinya. Tentunya untuk di konsumsi, anda membutuhkan kopi yang berkualitas bukan kopi yang siap seduh. Karena kopi yang berefek positif  adalah kopi asli yang bekualitas. Dan diseduh tanpa mencampurkan bahan-bahan kimia. Coffeeland Indonesia, menjual varian roasted bean kopi arabica, seperti: Kopi Arabica Aceh Gayo Specialty, Kopi Arabica Toraja Specialty, Kopi Arabica Flores Specialty, Kopi Arabica Bali Specialty, Kopi Arabica Java Specialty, Kopi Arabica Malabar Specialty, Kopi Arabica Mandheling Specialty, Kopi Arabica Wamena Specialty, dan Kopi Arabica Blue Korintji Specialty.

Jangan lupa di seduh kopi Arabika Specialty dari Coffeeland Indonesia, Arabica Specialty Singgle Orgin dari beberapa daerah Indonesia yang sudah dikenal baik di dalam maupun di luar negri. Ada beberapa jenis Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin untuk anda coba, agar anda bisa menemukan karakter rasa kopi apa yang cocok untuk memanjakan lidah anda, di setiap masing-masing Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin mempunyai karakter rasa dan aroma yang berbeda-beda. Adapun kemasan yang tersedia mulai dari 125gr, 250gr, 500gr hingga 1Kg.

Untuk pemesanan silahkan Order via What’sApp : Klik disini!

Coffeeland Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *