FAQ (Frequently Asked Questions)

Berikut ini adalah daftar Pertanyaan Dan Jawaban yang paling sering ditanyakan seputar Coffeeland :

Berapa biaya investasi yang dibutuhkan?

Kami memiliki beberapa pilihan paket kemitraan, mulai dari 72 – 145 juta. Diperlukan juga tambahan biaya awal dan investasi seperti untuk renovasi tempat, sehingga total biaya yang diperlukan adalah sekitar 150-200 juta rupiah saja.

Haruskah saya menggunakan brand ‘Coffeeland’?

Karena kami bukanlah Waralaba, kami memberikan kebebasan bagaimana Anda ingin menjalankan bisnis kedai kopi Anda, termasuk nama brand yang akan digunakan. Banyak pemilik kedai yang memilih untuk menggunakan nama brand mereka sendiri yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar dan cukup memberikan atribusi ‘Powered by Coffeeland’.

Kenapa tidak menggunakan sistem Waralaba?

Masing-masing pemilik kedai kopi memiliki gaya bisnis yang berbeda. Mereka menginginkan membangun brand kedai kopi mereka masing-masing dengan cara nya sendiri, tanpa perlu menghabiskan biaya Milyaran rupiah untuk modal dan royalti seperti yang diperlukan oleh banyak Waralaba yang ada. Pemilik kedai kopi hanya perlu membayar biaya di awal untuk memulai bisnisnya dan memiliki kebebasan untuk terus mengembangkan bisnis nya sesuai keinginan di masa yang akan datang.

Pelatihan apa yang kami dapatkan ?

Kami akan memberikan pelatihan secara langsung pada hari kedai kopi Anda dibuka. Kami akan membagikan pengalaman bertahun-tahun mengelola operasional kedai kopi. Pelatihan akan diadakan selama 3 hari dan mencakup hal berikut :

  • Equipment operation and maintenance
  • Brewing Specialty Coffee
  • Espresso and Barista training
  • POS and software training (opsional)
  • Purchasing and vendors
  • Promosi dan Marketing
  • Penjadwalan Karyawan

dan banyak hal lain nya.

Apa saja yang kami dapatkan di dalam paket kemitraan?

  • Mesin Kopi lengkap dengan semua peralatannya .
  • Gelas-gelas dan cangkir-cangkir.
  • Bahan baku awal (untuk Training & Soft Opening).
  • Kulkas, Blender dan semua peraltan untuk kebutuhan Coffee Shop
  • Mitra hanya menyediakan Tempat dan karywan yang akan di latih.

Apa syarat untuk menjadi Mitra?

Jika Anda telah memiliki modal awal 150-200 juta dan lokasi yang baik, maka besar kemungkinan Anda telah memenuhi syarat menjadi partner Coffeeland. Setelah berbicara dengan salah satu konsultan kami, kami akan meminta Anda untuk mengisi questioner, mengisi beberapa pernjanjian MOU dan dapat melanjutkan ke proses survey lokasi. Tahapan selanjutnya setelah survey akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi mitra.

Seberapa banyak Uang yang dapat dihasilkan dari Bisnis Kedai Kopi ini?

Ada banyak faktor yang menentukan seberapa banyak keuntungan yang akan didapatkan, seperti biaya operasional bulanan, jam operasional, biaya bahan baku, efisiensi karyawan, lokasi, dll. Kami akan memberikan SOP (Standar Operating Procedure) berdasarkan pengalaman kami dan mitra-mitra kami menjalani bisnis kedai kopi selama bertahun-tahun, sehingga dapat membantu Anda mencapai target finansial yang diinginkan seefektif mungkin.

Seberapa cepat saya dapat membuka kedai kopi dengan brand sendiri ?

Setelah proses pembiayaan dan lokasi yang cocok telah didapatkan, maka biasanya proses pembangunan kedai kopi dapat diselesaikan antara 60 hingga 90 hari.

Silahkan Download Frequently Asked Questions (Pdf).

Bagaimana cara memulai nya?

Jika Anda telah memenuhi syarat awal and Anda merasa telah siap untuk memulai perjalanan untuk membuka bisnis kedai kopi Anda sendiri, silahkan isi Formulir dan salah satu konsultan kami akan segera menghubungi Anda.

 






Butuh Bantuan? Hubungi tim marketing kami di nomor : +62 813 223 56979