GOLDEN MILK, COFFEE LATTE RASA KUNYIT

Source

Negara-negara Asia terkenal sebagai negeri rempah-rempah. Tidak heran begitu banyak makanan dan minuman yang diolah dengan campuran rempah-rempah. Salah satu rempah yang kita kenal adalah Kunyit. Kunyit memiliki peran yang sangat penting untuk makanan ataupun minuman agar bisa menciptakan warna kuning alami. Kalau selama ini kita melihat kunyit didalam minuman jamu, ternyata saat ini kunyit juga bisa menjadi bahan dasar pembuatan kopi. Penasaran bagaimana rasanya? Simak ulasan berikut.

Source

Coffee latte dengan cita rasa kunyit ini sedang menjadi tren kalangan remaja dan pecinta kopi di Inggris. Kopi dengan kunyit ini hadir dengan nama yang cukup mewah, yaitu “Golden Milk”. Apalagi kalau bukan karena campuran kopi, susu dan kunyit yang menghasilkan tampilan minuman kopi latte berwarna emas.

Banyak orang yang sudah membuat minuman berbahan kunyit. Pasalnya banyak yang percaya bahwa kunyit hadir dengan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena berfungsi sebagai zat anti-inflamasi atau  dengan kata lain sebagai penangkal peradangan dan mendetoksifikasi tubuh untuk mencegah timbulnya kanker. Ya mungkin terdengar agak aneh, tetapi yang jelas minuman ini layak anda coba. Tertarik untuk membuatnya? Yuk intip resepnya.

Golden Milk/Turmeric Latte
(resep adaptasi dari wellnessmama.com)

Campuran Kunyit
½ cangkir kunyit bubuk
¼ cangkir kayu manis bubuk
2 sdt lada hitam
1 sdm jahe bubuk
(Campur semua bahan ini jadi satu dan simpan di stoples bertutup)

Untuk membuat golden milk hangat:

– Hangatkan 1 gelas susu

– Tambahkan 1 sendok teh campuran kunyit tadi

– Tambahkan 1-2 sendok teh madu sebagai pemanis.

– Tambahkan espresso.

– Jika ingin yang dingin, tinggal diberi es.

Source

Source: 1, 2, 3