French Press secara tradisional mengisi secangkir kopi dengan rasa yang lebih kuat dan pekat. Ini karena saringan logam yang ada pada French Press digunakan untuk merawat kualitas rasa kopi. Meskipun, terkadang akan ditemukan butiran kopi pada secangkir kopi, ini menunjukann banyaknya minyak dan sifat lezat dari biji kopi yang terbawa ke dalam secangkir kopi. Minyak aromatik dan padatan yang terlarut adalah rasa yang lezat yang ada didalam secangkir kopi French Press.

Berikut adalaha langkah-langkah menyeduh kopi dengan menggunakan French Press:

Langkah 1

Sediakan air secukupnya untuk mengisi French Press sampai mendidih. Untuk Frenc Press ukuran 8-Oz (250 ml) gunakan 150gr air. Lalu gunakan air setelah 30-45 detik dari mendidih.

 

Langkah 2

Giling kopi arabika dari Coffeeland Indonesia. Ukuran hasil gilingan kopi untuk manual brewing French Press menggunakan bubuk kopi dengan grind size (ukuran hasil giling) coarse (kasar). Untuk 150gr air anda memerlukan bubuk kopi sebanyak 10gr kopi.

 

 

Langkah 3

Untuk memulainya, tuangkan dua kali jumlah air dari kopi dengan perlahan. Misalnya, jika Anda memiliki 10gr kopi, maka memulai dengan menuangkan air sebanyak 20gr air.

 

Langkah 4

Aduk dengan perlahan hingga ke dasar dengan dayung bambu atau sumpit. Biarkan kopi mekar selama 30 detik.

 

Langkah 5

Tambahkan air yang masih tersisa dan posisikan tutupnya dengan peerlahan di atas dasar. Biarkan kopi curam selama empat menit.

 

Langkah 6

Perlahan keluarkan French Press Anda dari skala dan letakkan di meja Anda. Tekan saringan ke bawah. Jika sulit ditekan, itu berarti gumpalan Anda terlalu halus; Jika plunger “thunks” mudah untuk ditekan, berarti giling Anda terlalu kasar. Setelah selesai menekan, segera sajikan kopi. Jangan biarkan kopi terlalu lama berada di French Press.

 

Selamat mencoba, dan jangan ragu untuk bereksperimen dengan mencoba semua kopi arabika nusantara. Semoga anda bisa menemukan kopi yang cocok dengan lidah anda.

Untuk Pemesanan Kopi Arabika asli Indonesia, Coffeeland menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :

 

Source : 1

Coffeeland Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *