Menelusuri sajian kopi dingin dari masa ke semasa, apa yang membuat penikmat kopi untuk pertama kali melirik sajian kopi dingin ini. Dari literatur yang ada, sajian kopi dingin ini bermula di abad ke 19, beberapa negara di rentang tahun yang tidak jauh menciptakan sajian kopi dingin mereka. Salah satunya, diklaim sebagai minuman kopi dingin pertama, tepatnya sekitaran tahun 1840 ada minuman yang bernama Mazagran dari Aljazair, diekstraksi dari kopi dengan gula dan air panas. Semakin menarik lagi, kopi dingin mendapatkan tempat di hati penikmat kopi, tahun 1920 merupakan tahun bagi sajian kopi dingin melebarkan karismanya, awalnya di Amerika Serikat kemudian perlahan populer di hampir tiap negara.. untuk dapat menikmati secangkir kopi dingin saja banyak cara unik yang dapat dilakukan, yaitu:

Eiskaffe, Germany

Source

Eiskaffe merupakan penyajian kopi pada sebuah gelas yang tinggi dan berisi kopi jerman yang kuat juga dingin dengan tambahan selai es krim, coklat parut, whipped cream serta kue wafer yang nikmat. Tampilan yang sungguh menggugah selera.

Mocha Cola, Brazil

Source

Mocha Cola disajikan dengan cara yang unik yaitu dengan mencampurkan kopi dan coklat di dalamnya, ditambah cola sehingga kafeinnya dua kali lipat. Lalu disajikan whipped cream dan es di atasnya.

 

Cha Pe Da, Vietnam

Source

 

Cha Pe Da merupakan penyeduhan kopi dengan susu kental manis. Bahkan proses pembuatannya sangat unik dengan mencampurkan arabika dan robusta dengan rasa yang kuat namun masih tetap bisa berbaur dengan manisnya susu kental.

Frappe, Yunani

Source

Frappe merupakan kopi instan yang yang dicampurkan dengan air dan susu, lalu dikocok dan disajikan di atas es dan gula secukupnya. Di Negara ini, kopi instan memiliki tempat istimewa bagi penduduk disana.

Aisu Kohi, Jepang

Source

Cara yang sangat simpel dalam penyeduhan kopi, Aisu Kohi merupakan kopi yang langsung diseduh ke es. Ini merupakan cara yang paling efektif dan efisien karena tidak perlu lagi harus menunggu waktu

Oliang, Thailand

Source

Oliang diseduh dengan cara yang tradisional yaitu penyeduhannya dengan menambahkan kacang kedelai, jagung dan wijen serta susu kental manis, sehingga rasanya sangat special.

Untuk Pemesanan Kopi Arabika asli Indonesia, Coffeeland menyediakan berbagai macam kopi arabika : Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1,2

Coffeeland Indonesia