KOPI ARABIKA BALI KINTAMANI

Kopi Arabika Bali Kintamani Speciality

Bali adalah Pulau Dewata yang terkenal dengan keindahan Pulanya, tetapi tidak hanya itu Bali juga terkenal dengan “orgin coffee”. Kintamani adalah daerah terbesar penghasil kopi di Bali. Kintamani terkenal sebagai lokasi yang mempunyai iklim dengan suhu yang dingin serta kering. Dengan tanah vulkanik yang subur membuat tipe tanaman kopi ini mampu menghasilkan biji kopi dengan mutu yang berkualitas tinggi. Tanaman kopi Bali Kintamani ditanam pada ketinggian 900 mdpl.

Menariknya lagi, Kopi Bali Kintamani adalah agroekosistem. Jenis kopi Kintamani Bali ini tentunya sangat cocok untuk pertumbuhan kopi Arabika dengan sistem pertaniannya yang dikenal homogen.

Kelebihan lain dari kopi Bali Kintamani ini yaitu dari segi histori serta kebiasaan budaya lokal yang dapat menghasilkan tanaman kopi dengan mutu yang berkualitas tinggi. Kopi ini dikenal juga memiliki reputasi dengan nama “origin coffee” atau kopi asli dari Indonesia.

Komoditas kopi ini sudah sukses menembus pasar Jepang, Perancis serta sebagian negara Eropa yang lain.

Kopi Bali Kintamani adalah satu diantara kopi arabika yang di kenal mempunyai rasa yang manis serta lembut. Kopi Bali Kintamani mempunyai tingkat keasaman yang hampir sama dengan kopi Jawa / Java. Tetapi, ada yang membedakannya yaitu dari aroma, Kopi Bali mempunyai aroma yang menyengat dibanding dengan kopi Jawa.

Kopi Bali Kintamani terkenal dengan rasa aroma yang manis dan rasa fruity yang kental. Karena Aroma dan rasa dari Kopi Bali ini dipengaruhi oleh kondisi alam di sekitar perkebunan yang banyak ditamani oleh buah-buahan. Kopi Arabika ini memiliki body yang medium dan rasa yang smooth atau lembut. Bagi anda tidak suka dengan kopi strong maka cocok untuk mengkonsumsi Kopi Arabika Bali Kintamani.

Untuk pembelian kopi single origin, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

  

Source : lembahilmu.com

Leave a Reply

WhatsApp chat