KOPI ARABIKA BALI KINTAMANI

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, ternyata Bali juga terkenal dengan kopi kintamaninya. Mempunyai cita rasa yang sangat unik dibandingkan dengan jenis produk kopi yang lainnya. Kopi Bali Kintamani ini telah memiliki keunggulan kompetitif tersendiri dan telah banyak diminati oleh penggemar kopi dari berbagai dunia.
Jenis kopi Bali Kintamani ini berasal dari kawasan dengan ketinggian berada di atas 900 dpl. Yang menarik adalah agroekosistem jenis kopi Kintamani Bali ini sangat cocok untuk pertumbuhan kopi Arabika dengan sistem pertaniannya yang dikenal homogen, terutama di kawasan Kintamani.  Ciri khas perkebunan kopi di Bali adalah Pohon kopi ditanam beriringan dengan pohon-pohon yang lain (biasanya sayur dan jeruk.). Pohon tersebut dikombinasikan dengan tanaman lain dan berada di bawah pohon penaung, lalu dikelola secara bersamaan dan diberi pupuk organik.
Kopi bali menggunakan wet/washed proccess untuk melepaskan daging buah dari biji, berbeda dengan kebanyakan proses di Indonesia yang menggunakan dry process. Hasil panennya juga berbeda karena menghasilkan ukuran green bean yang lebih besar dari arabika yang ditanam di daerah lain.
Karakter rasa kopi bali kintamani yang unik adalah rasa asam segar seperti buah jeruk (citrusy) tanpa meninggalkan aftertaste di mulut. Body-nya medium dan aroma yang dihasilkan sangat kuat dan manis. Tidak ada rasa rempah (spice) seperti pada kebanyakan kopi di Indonesia. Kopi ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai rasa yang pahit.
Ada banyak metode penyajian yang nikmat untuk kopi bali kintamani. Salah satunya adalah cara tradisional, yaitu dengan metode tubruk dan diberi gula. Sajian seperti ini banyak dikonsumsi masyarakat lokal sejak dulu.
Jika Anda tidak menyukai sajian dengan ampas, maka penyeduhan dengan v60 juga sangat nikmat. Hasil seduh v60 yang cenderung encer akan membuat karakter buah dari biji kintamani menjadi dominan.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan  Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply