RESOLUSI PECINTA KOPI UNTUK TAHUN 2020

Tak terasa sudah di penghujung tahun 2019. Tidak ada salahnya mengingat kembali hal apa saja yang telah anda lakukan,  pencapaian apa saja yang sudah di capai, dan mereview hal – hal yang belum dapat terealisasi di tahun ini.

Sebelum beranjak dari tahun 2019 ke tahun 2020, ada baiknya anda membuat daftar resolusi yang akan dilakukan pada tahun 2020. Berikut pedoman resolusi kopi yang dapat anda ikuti:

  • Lebih banyak belajar dan eksplorasi

Ini berlaku dalam semua aspek kehidupan. Dalam dunia perkopian, banyak sekali hal yang dapat anda gali mulai dari berdiskusi lebih banyak dengan beragam individu yang bergeliat di industri kopi hingga mengikuti kompetisi. Bagi para homebrewers anda dapat mencoba mempelajari teknik seduh baru atau pola latte art sederhana. Pilihan lainnya, anda dapat mengikuti berbagai kelas barista hingga sertifikasi Q-Grader.

  • Reduce, Reuse, Recycle

Kita bisa menjadi bagian dari perubahan baik untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Cara sederhanya bisa dimulai dari membeli botol tumbler berkualitas baik yang dapat anda gunakan berulang kali. Dengan begitu anda tidak harus menggunakan gelas plastik/kertas yang pada akhirnya menjadi sampah yang tidak dapat terurai.

Untuk kedai-kedai kopi mungkin dapat memberikan alternatif lain agar tidak lagi menyajikan kopi atau makanan dalam kemasan sekali pakai. Karena jika anda benar-benar cinta dengan kopi, anda tentu ingin turut serta menjaga lingkungan. Seperti yang anda ketahui, pertumbuhan kopi sangat dipengaruhi oleh perubahan cuaca dan iklim

  • Menjaga Kesehatan

Kopi susu kekinian memang membuat ketagihan. Selain harganya yang relatif murah rasanya pun enak dan menyebabkan kita kerap membeli kopi susu ini setiap waktu. Di tahun 2020 nanti, anda dapat mencoba mengurangi kopi yang manis ini, dan beralih dengan mengkonsumsi kopi yang sehat berkualitas. Anda dapat membeli

  • Memulai bisnis baru

Anda pecinta kopi sejati? Mengapa tidak mencoba memiliki kedai kopi sendiri?

Melihat semakin banyak orang yang menghabiskan waktunya di kedai kopi setiap hari untuk menikmati secangkir kopi, mereka pun sering berburu foto di kedai kopi yang memiliki desain unik. Oleh karena itu, bisnis kedai kopi masih menjadi peluang usaha di tahun 2020. Jadi jangan beranggapan kalau bisnis ini sudah ketinggalan jaman ya!

Jika anda ingin membuka coffee shop dan bingung bagaimana mengawalinya, bingung kedai kopi seperti apa yang cocok dengan target konsumen yang ada, anda dapat menjalin kemitraan bersama Coffeland Indonesia. Kami menyediakaan solusi bagi anda yang ingin memulai usaha kedai kopi dengan Merek atau Brand anda sendiri, paket kemitraan kedai kopi terdiri dari beberapa paket yang dapat dipilih sesuai dengan konsep dan segmentasi yang anda butuhkan.

Kami memiliki tiga paket kemitraan, yaitu: Paket Mini CafePaket Coffee Shop, dan Paket Coffee House. Dimana dalam paket kemitraan sudah termasuk:

  • Mesin kopi merk Bezzera dari Italy berikut Grinder (penggiling kopi). Peralatan yang dibutuhkan dalam usaha coffee shop anda, misalnya : cangkir, gelas, kulkas dan seluruh peralatan untuk bisnis coffee shop
  • Bahan baku awal
  • Pelatihan tanpa batasan jumlah karyawan
  • Saran konsep desain dan software penjualan (optional).

Sehingga anda cukup menyediakan lokasi dan karyawan untuk menjalankan bisnis kedai kopi. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, anda dapat menghubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >>

  

 

Source: 1, 2.

Leave a Reply