TIPS: MEMILIH MESIN KOPI SESUAI KEBUTUHAN

Kopi menjadi minuman yang wajib untuk dinikmati setiap hari, Khusunya bagi para pencinta kopi. Keberadaaan mesin kopi sangat berguna bagi para addict kopi, selain mempermudah proses pembuatan kopi juga dapat menghemat waktu, terutama di pagi hari ketika terburu-buru harus pergi bekerja tapi tetap ingin memegang segelas kopi untuk di perjalanan.

Memilih mesin kopi yang tepat untuk kebutuhan kita sangatlah penting. Hal ini untuk mencegah kita tidak membeli produk yang overprice dan overspecification, sehingga bisa menjadi mubazir. Mesin kopi kelas professional bisa dibilang cukup mahal, sehingga Anda harus hati-hati dalam memilih. Berikut adalah tips penting dalam memilih mesin kopi:

Pilihlah mesin kopi sesuai dengan selera

Tips pertama dalam memilih mesin pembuat kopi yang tepat untuk Anda adalah sesuaikan terlebih dahulu dengan selera kopi Anda. Misalkan jika anda suka kopi filter maka pilihlah mesin kopi filter atau pilih mesin espresso jika anda suka kopi espresso. Jika anda menginginkan variasi rasa maka Anda dapat memilih mesin kopi espresso yang juga di sertai pembuat kopi cappucino dan latte.

Sesuaikan kapasitas mesin kopi dengan kebutuhan

Mesin pembuat kopi memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada mesin yang mampu membuat kopi untuk 12 cangkir sekaligus ada juga yang hanya memiliki kapasitas untuk satu gelas kopi. Jika anda membeli mesin kopi untuk diri anda sendiri pilihlah mesin yang hanya berkapasitas satu hingga 2 gelas kopi. Akan tetapi jika untuk kepentingan keluarga, kantor atau koto pilihlah mesin dengan kapasitas yang besar

Pilih mesin yang dilengkapi dengan penggiling kopi

Jika anda adalah orang yang cukup sensitif dengan rasa kopi yang anda minum, ada baiknya anda membeli mesin kopi yang memiliki grinder sekaligus. Dengan demikian anda akan dapat merasakan citarasa terbaik dari biji kopi yang masih segar. Mesin seperti ini cocok untuk anda yang suka membuat kopi dari biji kopi gourmet.

Perhatikan level kehalusan yang dihasilkan mesin kopi

Kontrol terhadap tingkat kehalusan bubuk kopi biasanya di perlukan untuk kedai kopi atau penikmat kopi yang suka membuat berbagai varian kopi dengan beberapa mesin pembuat kopi.

Memakai mesin kopi dengan merk terpercaya

Pilihlah mesin pembuat kopi yang di buat oleh perusahaan yang terpercaya karena tentunya anda tidak ingin mesin pembuat kopi anda cepat rusak bukan? Harga merupakan faktor penentu kualitas yang paling mudah di kenali. Semakin mahal harga sebuah mesin pembuat kopi biasanya kualitasnya pasti jauh lebih baik dari mesin kopi sejenisnya. Walaupun demikian pilihlah mesin kopi yang sesuai dengan kemampuan anda.

Demikian tips memilih mesin pembuat kopi yang dapat kami sampaikan. Jika Anda ingin membeli mesin pembuat kopi manual brew, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App:

  

Source: 1

Leave a Reply

WhatsApp chat