TIPS NGOPI SEHAT AGAR TAK MENGGANGGU KESEHATAN TUBUH

Anda penikmat kopi yang aktif? Bagi anda yang setiap harinya mengkonsumsi kopi wajib tahu tips ngopi yang aman dan sehat agar tak mengganggu kesehatan tubuh anda. Minum kopi bukan hanya sembarang meminumnya saja, namun perlu diperhatikan dengan kondisi tubuh kita terhadap kopi. Seperti kita ketahui minum kopi sangat baik untuk kesehatan jika dengan cara dan dosis yang tepat.

Agar ritual minum kopi yang menjadi keseharian ini tetap berjalan lancar, dan kopi tetap menjadi teman terbaik, ada beberapa tips yang dianjurkan saat akan meminum kopi agar tak mengganggu kesehatan tubuh kita. Simak tips selengkapnya dibawah ini.

Imbangi dengan minum air putih

Pernah merasa haus setelah minum kopi? bukan rahasia lagi jika setelah minum kopi kita akan merasakan haus. Dehidrasi bisa terjadi jika anda tidak mengimbangi ritual ngopimu dengan minum air putih yang cukup. Kafein pada kopi bersifat “diuretik” yaitu sebuah zat yang mengakibatkan tubuh manusia memproduksi urin. Dan kafein yang terdapat di dalam kopi menyebabkan naiknya aliran darah melalui ginjal. Sebabnya kita mungkin akan sering buang air dan cepat dehidrasi. Jadi disarankan untuk minum air putih setelah yang cukup ya!

Kurangi konsumsi kopi yang manis

Kopi yang memiliki kandungan pemanis seperti gula dan pemanis buatan lainnya akan membahayakan tubuh kita jika dikonsumsi setiap hari. Jadi usahakanlah untuk mengurangi mengkonsumsi kopi yang manis demi menjadi keseimbangan kadar gula pada tubuh. Atau jika anda tidak tahan dengan mengkonsumsi kopi pahit, sebagai alternatifnya anda bisa menambahkan pemanis yang lebih sehat. Misalnya gula rendah kalori atau madu. Selamat mencoba!

Hindari mengkonsumsi kopi saat perut kosong

Ritual ngopi biasanya sering dilakukan saat pagi hari atau bersamaan dengan waktu sarapan. Namun bagi sebagian orang, ritual ngopi selalu dllakukan sesaat sebelum makan sarapan. Hal ini harus dihindari, karena minum kopi dalam keadaan perut kosong bisa meningkatkan kadar asam pada lambung. Hal ini bisa membuat penyakit asam lambung dan maag akan kambuh. Jadi untuk berjaga-jaga, disarankan makan terlebih dahulu sebelum ngopi ya!

Untuk Specialty Coffee dapat dipesan di Coffeeland Indonesia. kami juga menyediakan Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty.. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan disc 20% tanpa minimum pembelian. Tunggu apalagi segera cek promonya!! Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan dan pembelian dapat melalui Tim Marketing kami via Whatsapp.

  

Source: majalah.ottencoffee.co.id

                                                 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783