Khasiat Kopi Campur Madu Dan Cara Pembuatannya

Madu murni memiliki banyak khasiat serta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil dan terhindar dari penyakit ringan yang sering menyerang. Selain madu, kopi juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, seperti kopi hijau yang dapat membantu menurunkan berat badan, sehingga terhindar dari bahaya obesitas. lalu bagaimana jika kita mengkombinasikan kopi dengan madu yang memiliki rasa manis yang pekat.

Mungkin ada sebagian orang yang belum tahu tentang manfaat kopi yang dicampurkan dengan madu. Kopi campur madu ternyata menghasilkan kandungan zat-zat gizi yang baik untuk tubuh, bahkan diklaim menjadi salah satu obat yang mujarab untuk kanker. Tak hanya itu saja, berikut adalah manfaat dari kopi campur madu:

Source
  1. Meningkatkan Energi

Tak diragukan lagi bahwa minum kopi akan menambah energi tubuh dan meningkatkan semangat kita yang sudah mulai redup karena efek kafein di dalamnya. Ditambah dengan madu, minuman ini akan menjadi peningkat tenaga yang lebih maksimal sehingga anda layak mencobanya.

  1. Menurunkan Risiko Kanker Mulut

Penting untuk mengetahui bahwa minum kopi campur madu juga berdampak baik bagi kesehatan mulut. Karena sifat antibakteri di dalam kopi yang mampu memperkecil potensi terkena kanker, khususnya kanker mulut. Dengan madu dicampur dengan kopi tentunya akan memaksimalkan manfaat kesehatan yang ditawarkan pada mulut Anda.

  1. Menurunkan Risiko Kanker Usus Besar

Selain kanker mulut, risiko kanker usus besar pun dapat diturunkan dengan mengonsumsi kopi hitam yang dicampur dengan madu. Ini berkat kandungan antioksidan pada kopi dan kandungan-kandungan baik dalam madu yang siap memperkecil potensi kanker usus besar sebanyak 25 persen seperti hasil penelitian di Jepang melalui konsumsi kopi campur madu sehari 2 kali.

 

  1. Menambah Stamina

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara meningkatkan stamina tubuh yang termasuk simpel dan aman serta alami, maka minumlah campuran kopi dengan madu. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda yang sering merasa lemas, lesu dan sering mengantuk. Meminumnya akan membantu tubuh bugar lagi. Selain berkat kafeinnya, kandungan baik madu pun menjadi kelebihan juga.

  1. Menurunkan Risiko Diabetes

Jika anda mungkin adalah salah satu orang yang khawatir terkena penyakit diabetes karena orang tua memilikinya sehingga anda takut hal tersebut menurun pada anda, mulailah untuk minum kopi campur madu. Pastikan bahwa madu yang menjadi campuran kopi adalah madu murni agar kandungan gulanya tak terlalu tinggi.

Ketahui apa saja yang menjadi ciri-ciri madu asli supaya anda bisa mendapatkan manfaat madu yang dicampurkan pada kopi. Madu asli diketahui memang berindeks glikemik rendah sehingga sangat bagus dalam menekan lonjakan kadar gula darah yang berujung pada penyakit diabetes. Kopinya pun sebaiknya kopi hitam tanpa ditambah gula.

  1. Mencegah Obesitas

Kopi hitam dicampur madu lalu dikonsumsi rutin (tanpa berlebihan) juga bisa menjadi cara menurunkan risiko obesitas karena kandungan gula pada madu yang berindeks glikemik rendah tadi. Penggunaan madu ketimbang gula pasir pada campuran kopi tidak akan membuat berat badan mudah naik apalagi memicu penimbunan lemak di tubuh.

  1. Mencegah Impotensi

Para pria dapat mencoba mengonsumsi rutin kopi campur madu apabila memiliki risiko terkena impotensi atau sekadar ingin mencegahnya. Hanya saja, pastikan bahwa anda tak punya gangguan pencernaan pada lambung, hipertensi, serta penyakit jantung supaya mampu merasakan khasiatnya dalam pencegahan impotensi.

  1. MencegahStroke dan Memperkuat Jantung

Karena madu mengandung nutrisi-nutrisi yang baik yang mampu membuat otot jantung lebih kuat ditambah dengan fakta bahwa kopi bisa menjadi cara melancarkan peredaran darah, anda bisa mencampurkan keduanya untuk diminum rutin. Dengan demikian, risiko serangan stroke dan jenis-jenis penyakit jantung (khususnya masalah otot jantung) bisa diminimalisir.

Melihat banyak sekali manfaat dari kopi campur madu, tentu bagi anda para pecinta kopi tidak sulit untuk meracik minuman tersebut. Supaya anda dapat mencobanya dirumah, berikut kami sajikan resep kopi campur madu yang dapat mendatangkan manfaat yang baik untuk kesehatan anda.

Berikut kami akan membagikan cara membuat kopi dengan campuran madu yang menyehatkan:

Source

 Bahan:

  • 2 sdm kopi bubuk
  • 900 ml air
  • 5 cm jahe, bakar dan memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 3 buah cengkeh
  • 200 ml madu cair (atau sesuai selera, tergantung tingkat kemanisan yang diinginkan)

Cara membuat:

  • Rebus jahe, serai dan cengkeh hingga mendidih.
  • Masukkan kopi bubuk dan madu, kemudian aduk rata
  • Masak dengan api kecil hingga air tersisa setengah.
  • Angkat lalu saring ampasnya dan kopi rempah madu telah siap disajikan.

 

 

Anda bisa pilih mengonsumsi kopi hitam seperti kopi robusta yang kemudian bisa ditambahkan madu 1-2 sendok teh sesuai selera. Rasakan efek minum kopi campur madu yang super baik bagi kesehatan anda, tapi hati-hati agar tidak sampai berlebihan dalam konsumsinya. Selamat mencoba di rumah.

 

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply