Kualitas produk, nama brand atau merek adalah investasi awal yang sangat menentukan keberhasilan sebuah produk. Pertama-tama saat membuat nama brand atau merek anda, coba sesuaikan nama brand dengan pasar yang anda bidik. Cari tau siapa mereka dan apa yang mereka sukai. Kemudian buatlah nama brand atau merek yang terasosiasi oleh differensiasi, sehingga ketika orang lain mendengar merek anda, orang langsung tahu perbedaan dan sesuatu yang spesial dari produk anda. Hindari singkatan konsonan dan angka. Selain sukar diingat, singkatan konsonan dan angka juga sukar terasosiasi dengan produknya.

Selanjutnya bikin nama brand atau merek yang aneh dan unik. Tidak harus nama brand atau merk yang berkonotasi negatif, justru merk yang unik akan membuat orang penasaran. Hal yang tak kalah penting, yaitu membuat nama brand atau merek yang mudah diucap atau diingat. Nama brand yang terdiri dari 2 sampai 4 suku kata yang tidak bertabrakan 2-3 konsonan bersamaan. Adapun cara menciptakan brand yang premium adalah sebagai berikut:

  • Brand premium, harga premium. Aspek harga mampu mengirim pesan bersifat psikologis yang identik dengan nilai brand tersebut. Tentu setelah menentukan harga tinggi, sesuaikan produk dengan kualitas yang premium pula.
  • Jangan mengorbankan harga. Perusahaan dengan positioning brand yang premium harus berusaha lebih ekstra untuk meyakinkan pelanggan. Namun jangan pernah menghorbankan harga bahkan ketika situasi sedang kurang menjanjikan.
  • Menyediakan sedikit pilihan. Jika ingin memiliki positioning sebagai brand premium, Anda sebaiknya menawarkan lebih sedikit pilihan, terutama ketika suatu produk diluncurkan untuk pertama kalinya.
  • Bangun persepsi keunggulan produk. Keunggulan suatu produk didapatkan dari inovasi yang dilakukan. Bahkan hingga kini, inovasi masih menjadi cara paling efektif dalam menciptakan keuntungan untuk bersaing dengan kompetitor.

***

Jika anda sudah menentukan nama brand atau merek untuk Kedai Kopi anda. Selanjutnya yang anda butuhkan adalah lokasi, peralatan, bahan baku, pelatihan karyawan, hingga pemasaran. Anda tidak perlu mempersiapkan semuanya sendiri, apabila bermitra dengan Coffeeland Indonesia. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket instalasi senilai kurang lebih 150 juta rupiah. Biaya tersebut akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda juga dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik :

 

Coffeeland Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *