BEREKSPERIMEN DENGAN VIETNAM DRIP AGAR NGOPI DIRUMAH LEBIH NIKMAT

Saat ini pemerintah telah menerapkan kebijkaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dibeberapa daerah di Indonesia. Bagi anda yang sudah menerapkan work from home (WFH) pastinya rasa bosan sudah sering menghampiri. Nah, untuk mengatasi rasa bosan anda dapat melakukan beberapa eksperimen saat beristirahat dirumah. Salah satunya dengan seduh kopi dirumah menggunakan vietnam drip.

Vietnam drip sering sekali dipandang sebelah mata. Padahal vietnam drip mampu menghasilkan kopi dengan cita rasa yang nikmat jika kita tahu cara menyeduhnya. Lalu bagaimana memaksimalkan vietnam drip agar menghasilkan cita rasa yang nikmat?

Yang pertama, anda harus memastikan biji kopi yang anda gunakan adalah biji kopi dengan kualitas baik dan digiling sesaat sebelum proses penyeduhan agar kualitas dan kesegarannya tetap terjaga. Anda dapat menggunakan gilingan dengan tingkatan medium jika anda menginginkan cita rasa kopi yang lebih lembut, atau tingkatan gilingan fine jika anda menyukai kopi yang lebih pahit.

Rasio yang umum digunakan untuk vietnam drip ini biasanya 1:10 sampai 1:15, dengan temperatur air berkisar 96oC. Ekstraksi yang baik ditandai dengan tetesan kopi yang terpusat di satu titik.

Vietnam drip tidak hanya dapat membuat campuran kopi dan susu kental manis saja. Anda dapat bereksperimen dengan menggunakan bahan yang lainnya seperti madu, telur dan campuran susu kental manis, ataupun rempah-rempah seperti jahe maupun kayu manis. Rasa yang dihasilkan tak kalah segar dan menyenangkan.

Tidak terlalu sulit untuk membuatnya bukan? Anda dapat bereksperimen dengan bahan-bahan tambahan sesuai dengan selera anda, agar hasil seduhan anda terasa lebih nikmat dan tidak membosankan.

Masih bingung memilih kopi yang sesuai untuk vietnam drip? Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin dari beberapa daerah Indonesia yang dapat anda coba, agar anda bisa menemukan karakter rasa kopi apa yang cocok untuk memanjakan lidah anda.

Adapun Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin yang tersedia di Coffeeland yaitu : Kopi Arabica Aceh Gayo Specialty, Kopi Arabica Toraja Specialty, Kopi Arabica Flores SpecialtyKopi Arabica Bali SpecialtyKopi Arabica Java Specialty, Kopi Arabica Malabar Specialty, Kopi Arabica Mandheling Specialty, dan Kopi Arabica Wamena Specialty.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

  

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat