KARAKTERISTIK KOPI HITAM YANG NIKMAT

Ada banyak sekai macam pilihan jenis kopi yang ada di pasaran yang terkadang membuat para penikmat kopi kebingungan dalam menentukan kopi mana yang akan mereka coba. Walaupun produk-produk yang banyak di jual dipasaran memiliki kualitas yang baik, para penikmat kopi masih perlu menentukan kopi hitam yang enak dan cocok untuk mereka. Karena kopi yang nikmat untuk seseorang belum tentu cocok untuk orang lain lain, begitupun sebaliknya.

Meski memiliki banyak perbedaan, semua kopi hitam yang nikmat sebenarnya memiliki beberapa karakteristik yang sama, Yuk, simak pembahasannya!

  • Asal usul yang perlu diketahui

Ada dua jenis kopi yang paling banyak diminati penikmat kopi di seluruh dunia, yaitu Robusta dan Arabika. Kedua jenis kopi ini kemudian akan terbagi lagi ke dalam berbagai macam jenis yang berhubungan asal-usul dan bagaimana kopi diproses. Namun umumnya, kopi-kopi ini hadir dalam bentuk single origin (diambil dari satu sumber) dan juga blend (dicampur buat mendapatkan cita rasa tertentu).

Sebelum menentukan kopi apa yang akan dibeli, Alangkah baiknya Anda mengetahui kopi apa yang akan Anda pilih. Tujuannya agar Anda bisa memiliki gambaran dan referensi seputar kopi untuk membeli produk kopi hitam yang enak serupa (atau bahkan yang sama) di kemudian hari!

  • Kopi yang terjaga kesegarannya

Kopi Arabika dan Robusta memiliki profil rasa yang berbeda. Rasa yang ada pada Robusta sering disebut bold dan cenderung lebih pahit. Kemudian, kopi Arabika dikenal dengan rasa yang kompleks dan kaya akan rasa. Masing-masing dipilih sesuai preferensi penikmat kopinya.

Namun, meski memiliki berbagai macam perbedaan rasa, kopi Arabika dan Robusta yang nikmat memiliki kesamaan, yaitu memiliki rasa yang segar. Buat memperoleh kesegaran ini, para petani dan produsen kopi harus memikirkan kapan kopi harus dipetik, dipanggang, dan juga diseduh oleh para pembelinya.

Maka dari itu, kopi hitam yang enak biasanya memiliki penjelasan tentang tanggal berapa kopi tersebut di roasting agar Anda dapat menikmati kopi pada waktu yang tepat.

  • Memiliki aroma yang memikat

Ada berbagai macam aroma yang dimiliki oleh kopi. Sebagai contoh, secangkir kopi hitam yang enak bisa mempunyai aroma seperti bunga, buah, sereal, kacang-kacangan, karamel, coklat, atau juga aroma rempah. Aroma-aroma ini muncul apabila kesegaran yang dimiliki kopi memang terjaga.

  • Mudah dipadukan dengan bahan lainnya

Ada banyak sekali menu kopi yang bisa Anda nikmati, seperti cappucino, latte, mochachino, yang memiliki daya tariknya masing-masing. Namun, perlu diketahui bahwa dalam membuat aneka hidangan kopi, tentunya Anda memerlukan kopi hitam yang enak. Jadi, rasa manis yang ditawarkan krim, susu, ataupun gula akan berpadu secara sempurna dengan rasa yang dimiliki kopi hitam.

Nah, demikian informasi menganai karakteristik kopi hitam yang nikmat. Anda tidak perlu repot memikirkan hal-hal di atas karena Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti Arabika Toraja SpecialtyArabika Mandheling Specialty, Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, dan Arabika Bali Kintamani Specialty. Tersedia dalam kemasan 120 gr, 250 gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: nescafe.com