6 TAMBAHAN LAIN UNTUK CAMPURAN KOPIMU SELAIN SUSU

Kopi susu menjadi minuman yang banyak disukai oleh banyak orang. Terbukti dengan banyaknya kedai kopi yang menyediakan kopi susu di dalam menunya. Bagi anda penikmat sajian kopi susu, pastinya sering berkunjung ke kedai kopi favoritmu, hanya untuk memesan minuman satu ini. Tapi, tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah.

Bukan tidak mungkin membuat sajian kopi susu nikmat di rumah, dengan alat kopi yang tepat siapa pun bisa membuat kopi susu favorit. Umumnya kopi susu yang dibuat di kedai kopi menggunakan sajian espresso dan susu UHT yang segar. Tanpa anda sadari, selain susu, kamu bisa menambahkan 6 bahan lain ini untuk membuat kopimu lebih enak. Cobain deh!

Cokelat

kopi dan cokelat adalah kombinasi yang cocok untuk menciptakan rasa manis yang berbeda dari cokelat. anda bisa menggunakan cokelat bubuk, sirup cokelat, atau serutan cokelat yang bisa langsung meleleh di kopimu yang masih panas.

Madu

Manis madu berbeda dengan kesan manis yang tercipta dari gula, kesan manis madu yang khas sangat sesuai untuk sajian kopi susu panas atau pun disaji dingin. Bahkan, manis madu dan tekstur kopi susu akan semakin meningkatkan selera, sebuah paduan rasa khas. Menambahkan madu untuk sajian kopi susu favorit, patut untuk anda coba.

Es Batu dari Kopi

Umumnya sajian es kopi susu menggunakan es batu (ice cube) biasa yang dibuat dari air mineral, dan ketika es batu mencair kesan rasa dari kopi susu sudah berkurang. Jika es kopi susu menggunakan es batu yang terbuat dari kopi, bayangkan bagaimana kesan rasa yang tercipta dari es batu kopi yang mencair.

Telur

Aneh atau bahkan menjijikan, anda justru dapat menambahkan telur di kopimu untuk membuatnya kaya protein. anda bisa menambahkan telur mentah atau hanya kuningnya saja. Jangan lupa tambahkan sedikit gula ya.

Biskuit

Mungkin di antara kita pernah menikmati sajian es kopi susu dengan campuran potongan oreo, pernahkah mencobanya dengan biskuit lainnya. Biskuit seperti apa yang mampu menikmatkan kesan rasa dari sajian kopi susu favorit, tentu perlu eksperimen yang tidak sekali atau dua kali. Tapi jika menemukan biskuit yang tepat, bagaimana ya karakter rasa yang tercipta dari sajian kopi susu dicampur biskuit.

Sirup

Sajian kopi susu terlalu biasa, padahal cara membuatnya sudah sama seperti para barista membuatnya. Mungkin perlu banyak latihan agar terbiasa, tapi jika ingin menemukan rasa nikmat dari kopi susu, tidak ada salahnya menambahkan ekstrak sirup secukupnya untuk sajian kopi anda.

Nah, diatas hanyalah beberapa pilihan tambahan untuk campuran kopi. Apakah anda pernah mengeksplorasi sajian kopi susu dengan tambahan seperti diatas? Jika sudah, yuk berbagi pengalamanmu disini!

Untuk pembelian kopi, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

 

 

  

Sumber: idntimes.com

Leave a Reply

WhatsApp chat