BERBAGAI OLAHAN MINUMAN JAHE UNTUK KESEHATAN TUBUH

Pict: liputan6.com

Di masa pandemi seperti saat ini, menjaga kesehatan tubuh penting kita lakukan. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dari mengkonsumsi makanan dan minuman sehat juga sering berolahraga. Terkait minuman sehat, Jahe sudah terkenal sebagai rempah yang kaya akan manfaat. Selain dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan jamu dan bumbu masakan, jahe juga sering dijadikan minuman herbal yang dapat meghangatkan tubuh dan juga dipercaya dapat mengobati berbagai keluhan kesehatan.

Bagaimana kita mengolah jahe menjadi minuman, tentu sesuai selera masing-masing. Porsi jahe yang digunakan pun bergantung pada toleransi rasa pedas yang muncul darinya. Nah bila anda kebingungan, berikut adalah beberapa cara mengolah rempah berkhasiat ini menjadi minuman jahe yang menyehatkan:

Kopi Jahe

Bagi anda #penikmatkopi, resep ini bisa anda coba. Memberi sensasi baru pada kopi dengan menambahkan jahe di dalamnya. Keduanya adalah antioksidan yang dapat menangkal zat radikal bebas. Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok teh jahe ke kopi. Resep ini juga baik untuk sistem pencernaan.

Teh Jahe

Teh jahe merupakan olahan minuman jahe yang paling populer. Tak hanya menghangatkan, teh jahe juga dapat meredakan keluhan pada sistem pencernaan seperti mabuk perjalanan, mual, atau morning sickness pada ibu hamil. Teh jahe banyak dijual di pasaran. Selain itu, bisa juga dengan membuatnya sendiri. Cukup tambahkan jahe dan rebus dalam air mendidih selama kurang lebih 10 menit. Tambahkan madu atau gula sesuai selera.

Smoothies Jahe

Ingin membuat jus dengan campuran jahe? Anda bisa mencoba membuat olahan minuman smooties jahe. Rasanya yang kuat dan cenderung pedas bisa diimbangi dengan buah-buahan manis seperti pisang. Olahan minuman jahe yang satu ini mengandung banyak sekali manfaat kesehatan. Mulai dari meningkatkan metabolisme tubuh, melawan bakteri, hingga meredakan nyeri haid atau DOMS.

Susu Jahe

Ketika susu, kunyit, dan jahe berpadu, maka manfaat antioksidan yang melimpah pun bisa didapatkan. Baik kunyit maupun jahe merupakan penangkal zat radikal bebas. Menikmatinya dengan segelas susu hangat sebelum tidur tentu membuat perut menjadi lebih nyaman. Terlepas dari kapan waktu yang baik untuk minum susu, olahan minuman jahe yang satu ini bisa dinikmati kapan saja. Menikmatinya dalam kondisi dingin pun juga tak mengurangi nutrisi di dalamnya.

Infused Water Jahe Mint

Sama menyegarkannya seperti infused water, tak ada salahnya mencoba memadukan mint dan jahe. Tak lupa, tambahkan lemon dan es batu untuk mendapatkan minuman jahe yang menyegarkan. Tentu tak hanya segar, minuman ini juga menyehatkan karena kaya akan vitamin.

Demikian beberapa minuman berbahan dasar jahe yang sehat bagi tubuh. Untuk pembelian Jahe Wangi Powder dapat dipesan di Coffeland indonesia. Selain menyediakan Jahe Wangi Powder, kami juga menyediakan powder minuman lainnya, seperti Gula ArenLemon Tea powder, Teh Tarik, Chocolate Special Blend, Frappe, Jahe Wangi, dan Black powder. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing via Whatsapp.

 

  

Source: lifestyle.kompas.com

Leave a Reply

WhatsApp chat