CARA MENINGKATKAN KUALITAS SEDUHAN KOPI DI RUMAH

 

Rasanya seperti ada yang kurang jika belum menikmati seduhan kopi dipagi hari. Seduhan kopi dapat membangkitkan semangat pagi, dan juga kerap menjadi perekat kebersamaan dan mengisi waktu bersantai di sore hari.

Jangan sampai rutinitas seduh kopi membuat Anda jenuh dengan kualitas hasil seduhan yang itu-itu saja. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kualitas seduhan kopi Anda dirumah.

Bersihkan Penggiling Kopi Dari Sisa Kopi Sebelumnya

Pasti akan ada residu atau sisa kopi gilingan sebelumnya pada grinder yang Anda gunakan. Anda dapat membersihkannya dengan cara memasukkan biji kopi yang akan diseduh sedikit lalu dibuang. Kopi itu akan membawa sisa kopi yang sebelumnya, sehingga Anda bisa menikmati cit rasa hasil seduhan kopi Anda tanpa tercemar rasa kopi lain sebelumnya.

Hangatkan Cangkir dan Server

Anda dapat membils cangkir dan server kopi dengan air panas sesaat sebelum digunakan. Hal ini memang sederhana tapi sangat berguna karena mampu menghilangkan beragam residu dan juga mampu mempertahankan suhu hangat kopi lebih lama.

Perhatikan Kualitas Air

Tidak semua jenis air mampu mengikat kopi dengan maksimal. Ada jenis-jenis air yang tidak mengeluarkan rasa kopi secara total karena kandungannya tidak begitu baik jika dipakai untuk seduh kopi, namun yang terpenting adalah air bersih tanpa bau dan odor.

Memilih Biji Kopi

Sebelum proses seduh, Anda dapat memilih biji kopi yang akan digunakan sebelum digiling. Biji kopi ini akan mempengaruhi cita rasa hasil seduhan kopi. Anda dapat membeli kopi dengan grade specialty karena sudah melalui proses sorting dan kualitas biji kopinya pun tidak diragukan lagi.

Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

 

  

 

 

 

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

featured image: i.pinimg.com