HINDARI KEBIASAAN NGOPI INI!

Minum kopi menjadi rutinitas yang sering dilakukan semua orang, khususnya para pecinta kopi. mengkonsumsi kopi itu baik, namun ada beberapa kebiasaan minum kopi yang harus dihindari agar tubuh kita senantiasa sehat.

Mungkin bagi mereka yang sudah terbiasa mengkonsumsi kopi, menganggap bahwa minum kopi jenis apapun dan kapanpun tidak berpengaruh pada kesehatan tubuh mereka. Namun bagi sebagian orang, kebiasaan sering minum kopi harus dihindari demi kesehatan jangka panjang kita. Untuk anda yang peminum kopi pemula dan baru belajar menikmati kopi sebaiknya membaca beberapa poin di bawah ini agar ritual minum kopimu berjalan lancar.

Perhatikan kandungan kafein kopimu

Untuk pemula meminum kopi berkafein yang terlalu banyak akan mengganggu kesehatan dan kinerja tubuh. Kondisi tubuh seseorang berbeda-beda, begitu pun toleransi tubuh akan kafein. Jangan minum kopi lebih dari 5 cangkir dalam sehari. Karena banyak minum kopi mampu member efek samping seperti cemas, insomnia, jantung berdebar, lemas hingga pingsan jika tubuh anda tidak kuat.

Sebagai alternatif pilihlah kopi yang kandungan kafeinnya tidak tinggi seperti kopi Arabika, yang memiliki kandungan kafein lebih rending dibanding Robusta.

Hindari meminum kopi yang manis

Kopi susu yang dijual di kedai kopi memang sangat nikmat dan menjadi varian minuman kopi favorit banyak orang. Namun, anda harus tahu kopi yang dicampur dengan pemanis seperti susu atau gula jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka panjang akan meningkatkan kadar gula pada tubuh, yang memicu penyakit diabetes.

Jika anda menyukai kopi yang manis, sebagai alternatif anda bisa mengganti dengan pemanis yang aman seperi madu atau gula dengan rendah kalori.

Jangan minum kopi dimalam hari
Pernahkah anda merasa kesulitan tidur dimalam hari? Mungkin sebelumnya anda mengkonsumsi kopi, yang menagkibatkan anda menjadi insomnia. Daya tabuh seseorang berbeda-beda terhadap kafein.  Jika kopi membuatmu insomnia, Sebaiknya hindari mengkonsumsi kopi diatas jam 5 sore, hal ini penting agar tidak mengganggu tidurmu juga kesehatan tubuh anda.

Sebelum ngopi makan dulu

Minum kopi dalam keadaan perut kosong akan merusak kesehatan lambung kita. Oleh karena itu, saat akan mengkonsumsi kopi sebaiknya makan terlebih dahulu. Agar terhindari dari masalah lambung dan pencernaan.

 

Coffeeland Indonesia menyediakan beberapa Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin dari beberapa daerah Indonesia yang sudah dikenal baik di dalam maupun di luar negri. Ada beberapa jenis kemasan Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin untuk anda coba, agar anda bisa menemukan karakter rasa kopi apa yang cocok untuk memanjakan lidah anda. Kemasan yang tersedia mulai dari 125gr, 250gr, 500gr hingga 1Kg.

Adapun Kopi Arabica Specialty Singgle Orgin yang tersedia di Coffeeland yaitu : Kopi Arabica Aceh Gayo Specialty, Kopi Arabica Toraja Specialty, Kopi Arabica Flores Specialty, Kopi Arabica Bali Specialty, Kopi Arabica Java Specialty, Kopi Arabica Malabar Specialty, Kopi Arabica Mandheling Specialty, Kopi Arabica Wamena Specialty, dan Kopi Arabica Blue Korintji Specialty. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

  

 

 

 

Source: majalahotten,com

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat