LANGKAH SEDERHANA MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID-19 DI COFFEE SHOP

Langkah coffee shop meminimalisir penyebaran virus covid-19
Source: media.suara.com

Virus Corona atau Covid-19 masih menjadi wabah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pemerintah juga sudah menyarankan warganya untuk membatasi diri dengan mengurangi aktivitas diluar rumah atau yang sering kita dengar dengan istilah social distancing.

Ditengah situasi seperti ini, tentunya bisnis coffee shop harus ikut beradaptasi untuk menjaga keamanan dan kesehatan bersama karena coffee shop merupakan salah satu titik tempat berkumpulnya banyak orang.

Lantas, dengan cara apa pelaku bisnis usaha kopi meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di coffee shopnya? Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di dalam coffee shop:

  • Mengurangi akses masuk dan keluar bagi pengunjung coffee shop agar pemantauan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer dapat dilakukan dengan maksimal.
  • Menyediakan hand sanitizer yang dapat digunakan pengunjung sesaat sebelum memasuki area coffee shop / kedai kopi anda.
  • Memberikan jarak duduk untuk para pengunjun.
  • Menggunakan cangkir /cup sekali pakai sebagai alternatif penyajian. Jika anda tidak memiliki gelas / cangkir sekali pakai, mohon untuk tidak menyentuh sekitar area bibir cangkir.
  • Melakukan pembersihan meja, pegangan kursi, dan gagang pintu dengan menggunakan antibakteri sesaat setelah pengunjung meninggalkan coffee shop / kedai kopi anda.
  • Memberikan informasi kepada pengunjung coffee shop mengenai prosedur tersebut sehingga para pengunjung dapat memahami dan tetap merasa nyaman.

Kita semua bertanggung jawab menjaga agar Covid – 19 tidak menyebar. Dalam situasi seperti ini, diharapkan para pelaku usaha lebih fokus untuk enjaga kebersihan coffee shop / kedai kopi, dan memastikan semua karyawan dalam keadaan yang sehat agar pengunjung merasa aman dan nyaman untuk datang menikmati sajian menu yang anda miliki.

  

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783