REKOMENDASI PERALATAN KOPI YANG WAJIB DIBAWA SAAT HIKING

Berkegiatan di alam bebas seperti di gunung menjadi kegiatan yang sangat seru dan penuh pengalaman. Bagi penikmat kopi, saat berpetualang di alam bebas pastinya tidak akan lepas dari yang namanya minum kopi. Namun, biasanya saat di gunung sangat jarang terdapat kedai kopi. Tapi tidak masalah jika tidak ada, karena Anda bisa membawa peralatan kopi sendiri.

Bagi penikmat kopi, biasanya mereka membawa peralatan kopi sendiri saat berada di gunung, agar asupan kafein tetap terpenuhi selama kegiatan muncak. Apa sajakah alat kopi itu? Simak yuk dibawah ini!!

Grinder manual

Bagi anda yang hanya memiliki persediaan biji kopi dirumah dan lebih senang giling fresh, mungkin membawa grinder menjadi hal wajib. Kecuali kalau anda sudah prepare dari rumah membawa bubuk kopinya, anda tidak perlu membawa grinder.

Aeropress

Bentuknya yang slim dan ramping membuat aeropress menjadi pilihan untuk dibawa ke puncak gunung. Proses penyeduhan yang sederhana membuat anda tak perlu membawa alat kopi lainnya untuk menunjang penyeduhan aeropress.

French Press

Metode penyeduhan French press yang dirasa simple hanya perlu memasukkan bubuk kopi, tuang air panas, tunggu selama 4 menit, lalu press, kopi pun sudah siap dinikmati. Karena penggunaannya yang mudah, alat kopi ini nyaman untuk dibawa saat muncak.

Alat-alat kopi diatas bisa menjadi pilihan untuk menunjang asupan kopimu selama hiking. Selamat ngopi!

Terkait kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120gr, 250gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.