SAJIAN KOPI UNIK DI BERBAGAI NEGARA

Kopi menjadi minuman favorit semua orang, mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Dengan aroma dan cita rasa yang khas, kopi menempati posisi yang istimewa di hati penggemarnya. Sekarang budaya ngopi sudah menjadi gaya di dalam kehidupan sosial, bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh belahan dunia. Dengan semakin meluasnya budaya kopi di berbagai negara, meningkatkan juga cara penyajian kopi yang unik. Penasaran Negara mana saja yang memiliki cara ngopi yang unik? simak selengkapnya dibawah ini.

Caffe De Olla, Meksiko

Source

Caffe De Olla menjadi kopi yang sangat terkenal di Meksiko. Kopi tersebut direbus dengan menambahkan kayu manis sebagai penambah cita rasa dan kemudian disajikan dengan piloncilo (gula dengan cita rasa caramel)

Kopi Kothok, Indonesia

Source

Kopi kothok merupakan kopi yang berasal dari Cepu Blora, Jawa Tengah. Kopi kothok memiliki cita rasa yang enak karena dalam proses pembuatannya, kopi, gula dan air direbus secara bersama-sama. Dalam menyajikan kopi ini, biasanya kopi dalam gelas diisi penuh hingga di piring tempat meletakan gelas.

Cha Pe Trung, Filipina

Source

Penyajian kopi di Filipina sangat unik dengan menambahkan telur., telur yang biasanya digunakan untuk bahan masakan, digunakan sebagai bahan utama untuk membuat secangkir kopi. Kuning telur dicampur dengan kopi bubuk robusta, sedikit air panas dan susu kental manis. Paduan bahan-bahan ini akan menghasilkan rasa yang manis tanpa menghilangkan rasa asli kopi robusta yang kuat.

Kaffeost, Finlandia

Source

Negara Finlandia juga mempunyai cara penyajian kopi yang unik, yaitu dengan menambahkan potongan keju. Mereka menuangkan kopi panas pada potongan juustoleipa yakni sebutan keju tradisional di Finlandia. Hal ini memang terdengar sedikit aneh bagi kita ya, tapi orang di sana memang menggemari perpaduan antara kopi dan keju.

Yuanyang, Hong Kong

Source

Kopi unik yang satu ini berasal dari Hong Kong. Dalam penyajiannya, kopi yang menjadi minuman ciri khas di Hong Kong ini dibuat dari kopi hitam pekat yang ditambahakan dengan campuran teh hitam dan susu kental manis. Gabungan kopi dan teh menghasilkan kombinasi rasa yang pastinya nikmat.

Caife Gaelach, Irlandia

Source

Kopi yang lebih dikenal dengan nama Irish Coffee memiliki cara penyajiannya cukup unik, yakni menambahkan whiskey ke kopi. dengan cara mencampurkan kopi hitam panas, gula, dan Whiskey Irlandia yang memiliki rasa yang kuat.

Turk Kahvesi, Turki

Source

Kopi dari Turki ini disajikan pada ceret berbentu unik bernama cezve. Berbeda dengan kopi lain yang memasukkan gula setelah kopi selesai diolah, pada pembuatan Türk kahvesi gula dimasukkan saat memasak kopi di dalam cezve. Hasilnya, kopi terasa lebih manis.

Terkait kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai kopi nusantara, mulai dari Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty.. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing kami,

 

Source: Kopitop.com

Leave a Reply

WhatsApp chat