SERVICE EXCELLENT : KUNCI KESUKSESAN BISNIS COFFEE SHOP ANDA

Anda tentu setuju jika tidak ada bisnis / usaha yang tidak memiliki kompetitor. Kompetisi diperlukan untuk mengetahui bahwa persaingan produk dan jasa semakin ketat, sehingga membutuhkan sesuatu inovasi baru  agar dapat menjadi pembeda dengan bidang bisnis yang orang lain jalankan, agar dapat membantu anda untuk memenangkan persaingan.

Banyak pebisnis coffee shop bingung, faktor pembeda apa lagi yang dapat ditonjolkan di tengah kompetisi yang semakin ketat. Inovasi yang dilakukan dalam mengembangkan produk tentunya menjadi faktor penting tetapi sudah tidak terlalu mudah karena semua pebisnis berlomba-lomba untuk menang di area ini. Sebenarnya ada satu hal yang bisa dilakukan oleh pebisnis untuk memenangkan persaingan, yaitu dengan memberikan pelayanan terbaik (Service Excellence) untuk mempertahankan customer lama dan menarik customer baru.

Mengapa Service Excellence masih menjadi celah yang sangat besar untuk mendorong kesuksesan bisnis coffee shop? Karena masih belum banyak pebisnis coffee shop yang fokus memikirkan hal tersebut.

Lalu, hal apa saja yang harus diperhatikan saat memberikan pelayanan kepada pelanggan coffee shop anda? Berikut penjelasannya.

Memberikan pelayanan yang baik 

  • Sopan dan perhatian saat penyajian. Latih staf untuk bisa menjaga hal ini.
  • Jaga ketepatan waktu penyajian. Pastikan menu dan waktu yang ditentukan sesuai.
  • Kenali pelanggan anda. Ingat nama pelanggan dan berikan kesan yang baik agar mereka kembali ke tempat anda.
  • Buat perbandingan yang sesuai antara staf dan pengunjung. Dengan staf yang memadai, pesanan bisa diantar dengan tepat. Tapi kebanyakan staf justru mengganggu kenyamanan pengunjung.
  • Berikan nilai lebih. Pendekatan personal bisa memberikan pengalaman makan mereka lebih berkesan.

Menjaga agar pelanggan selalu kembali

Tentu Anda ingin pelanggan mendatangi coffee shop anda lagi dan bahkan merekomendasikannya ke relasi mereka. Apa yang perlu dilakukan?

  • Identifikasi tipe coffee shop anda dan pastikan anda melayani dengan baik.
  • Pertahankan dan bangun hubungan baik dengan pelanggan anda.
  • Ukur kualitas layanan dan tentukan bagaimana anda memperbaikinya.
  • Selalu menjaga kualitas rasa.

Semoga, pembahasan yang terlah kami berikan tersebut diatas dapat membantu meningkatkan bisnis anda. Jika anda berencana untuk membuka bisnis coffee shop, anda dapat bermitra dengan Coffeeland Indonesia, karena didalam paket kemitraan Coffeeland Indonesia, sudah termasuk dengan pelatihan hospitality untuk karyawan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

  

 

 

Source: 1.

Leave a Reply