CEMILAN BERBAHAN KOPI YANG BISA JADI MOODBOOSTERMU SELAMA #DIRUMAHAJA

Adanya wabah pandemi Covid-19 membuat sebagian besar dari kita jadi tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasanya. Hal itu juga terjadi kepada kita yang biasa bekerja di kantor kemudian menjadi bekerja di rumah alias work from home semenjak adanya wabah pandemi virus Covid-19. Nah, agar tidak bosan dan jenuh selama dirumah saja, maka jangan lupa untuk siapkan cemilan. Salah satunya cemilan berbahan dasar kopi.

Siapapun

pasti setuju salah satu cemilan untuk teman selama work from home di masa wabah pandemi ini adalah kopi. Tak ada pandemi pun, kopi sudah menjadi cemilan dan minuman favorit banyak orang.  Kopi memang menjadi sumber energi yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa kantuk. Kira-kira cemilan berbahan kopi apa saja ya yang cocok sebagai moodbooster mu selama dirumah aja? Simak selengkapnya dibawah ini!

Puding Kopi Susu

Ingat, kopi tidak hanya dijadikan sebagai menu minuman saja, dengan kreatif seseorang bisa ‘menyulap’ kopi menjadi menu makanan yang enak. Misalnya dengan puding kopi susu ini, menu ini sangat cocok dibuat di masa pandemi ini untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan selama dirumah. Untuk anda yang suka dengan rasa kopi yang strong, anda bisa menambahkan takaran kopi. Namun, jika menginginkan cita rasa yang balance, takaran kopi dan susu yang digunakan harus sama. Puding kopi susu ini memiliki aroma yang nikmat khas kopi. Selamat mencoba!

Bolu Kopi Kukus

Jika anda penikmat kopi dan penyuka bolu kukus, menu ini sangat cocok untuk anda coba. Untuk proses pembuatannya sama dengan bolu kukus pada umumnya. Bedanya, bolu kukus yang satu ini dikasih tambahan bubuk kopi sebagai cita rasa utamanya. Apapun kopi favoritmu, bisa jadi bahannya. Pernahkah anda membuat atau mencicipi bolu kopi kukus ini?

Donat Kopi

Biasanya, donat selalu ‘diramaikan’ dengan topping yang manis-manis, mulai dari meses, sprinkle, almond, taburan kukis, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini, Coffeeland Indonesia merekomendasikan donat kopi. Ini bukan topping-nya diganti bubuk kopi lho ya. Namun, bereksperimen dalam adonan donatnya dengan menambahkan sedikit bubuk kopi. Jika donatnya sudah matang, cukup menaburkan gula halus juga enak. Tenang, kopinya masih terasa di lidah!

Dadar Gulung Kopi

Baru dengar ya? Kalau kita bicara secara konsep, sebenarnya beberapa menu lainnya bisa dicampurkan dengan kopi lho, termasuk si dadar gulung kopi ini. Bisa dibilang dadar gulung ini merupakan pancake versi lokalnya. Sebagai adonan, anda hanya membutuhkan tepung terigu, tepung kanji, telur, mentega, air dan tentunya bubuk kopi. Penasarankan? Coba buat yuk!

Nah, dari semua menu cemilan kopi diatas, mana yang menjadi favoritmu dan ingin sekali coba membuatnya dirumah?

Untuk dapat menikmati cemilan tersebut, dibutuhkan kopi berkualitas dan terjamin kesegarannya. Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai varian kopi nusantara seperti Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr dan 1Kg. Untuk informasi dan pembelian dapat menghubungi team marketing kami.

 

  

.

 

Source: idntimes.com

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat