JADI BARISTA HARUS BISA LATTE ART?!

 

 

 

Barista adalah ‘seniman kopi’ yang punya pengetahuan tentang kopi dan juga bisa membuat, menghias, dan menyajikan kopi untuk pelanggan. Tidak hanya menyajikan kopi saja, seorang barista juga harus memiliki pengetahuan tentang biji kopi, menguasai cara menggunakan dan merawat mesin espresso, dan juga harus memiliki kemampun untuk membuat Latte Art. Seorang barista setidaknya harus bisa membuat sajian latte art dengan pola sederhana.

Popularitas latte art tumbuh seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat bahwa terdapat nilai seni yang menempel dalam secangkir minuman kopi.  Latte art yang menghiasi tampilan kopi ini telah menjadi bagian yang tak terlupakan dalam menikmati secangkir kopi. Latte art akan menjadi hal pertama yang dilihat dan dihargai oleh konsumen. Berkat keandalan sang barista, keberadaan seni semacam ini juga dapat memberikan meningkatkan nilai kopi berkualitas tinggi serta memunculkan semangat bagi para penggemar kopi untuk mempostingnya di media sosial.

 

Pengaruh latte Art Bagi Coffee Shop

  • Meningkatkan Pengalaman Pengunjung

Tidak semua pelanggan coffee shop, datang berkunjung untuk menikmati kopi favorit mereka, namun ada juga beberapa pengunjung yang ingin merasakan suasana berkualitas ketika menikmati sajian latte art yang dibuat khusus oleh barista. Sajian Latte art dapat dijadikan sebagai identitas suatu brand dan juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan kedai kopi / coffee shop.

  • Promosi Gratis Lintas Media Sosial

Sajian latte art tentunya selalu menarik perhatian pengunjung kedai kopi / coffee shop. Mereka akan dengan senang hati mengabadikan sajian latte art yang indah untuk di unggah ke media sosial mereka. Momen seperti ini, secara tidak langsung dapat dijadikan sebagai promosi gratis yang dapat berdampak positif untuk brand kedai kopi / coffee shop.

  • Apresiasi Pengunjung Terhadap Seni Latte Art

Tidak sedikit pengunjung kedai kopi / coffee shop bertanya-tanya siapa barista dibalik keindahan latte art yang mereka pesan, bahkan mengapresiasinya sesederhana mengucapkan terimakasih karena sudah meracik latte art yang indah dan nikmat. Tidak sedikit pengunjung mengapresiasinya dalam bentuk lain, seperti merekomendasikan kedai kopi / coffee shop tersebut kepada keluarga / kerabatnya.

Ingin memiliki barista professional di kdai kopi / coffee shop mili Anda? C

Coffeland Indonesia hadir memberikan pelatihan Barista untuk setiap pembelian Paket Kemitraan Coffeeland Indonesia. Pelatihan tersebut meliputi:

  • Sejarah Kopi
  • Pengetahuan Tentang Kopi
  • Hospitality
  • Pelatihan Barista
  • Pengenalan Barista Equipment
  • Cara Mengoperasikan dan Perawatan Equipment
  • Pelatihan Pembuatan Menu
  • Coffee Cupping

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 81 juta hingga 128,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi. Untuk informasi lebih lanjut hubungi Tim Marketing kami di nomor Whatsapp 087825958155. 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id