TERTARIK BEKERJA SEBAGAI BARISTA? BERIKUT 4 KEUNTUNGAN JIKA KAMU MENJADI SEORANG BARISTA

 

Zaman sekarang penikmat kopi tidak hanya orang dewasa saja, kalangan anak muda pun menyukai kopi. Terbukti dengan banyaknya anak muda yang berbisnis di industri kopi juga bekerja sebagai Barista. Profesi Barista banyak diincar oleh kaum muda, Selain mendapatkan penghasilan, profesi barista juga bisa membuatmu mengasah kemampuan di dunia coffee brewing. Selain itu berikut 4 keuntungan jika kamu bekerja sebagai Barista:

  1. Mendapatkan ilmu meracik kopi yang pas

Brewers akan mendapatkan ilmu meracik kopi, karena saat menjadi Barista, tentunya brewers akan diajarkan mulai dari proses pembuatan basic espresso, manual brew, dan minuman-minuman mix campuran lainnya.

  1. Bisa mencicipi kopi kapan saja

Sebagai barista, kamu bisa memiliki kesempatan untuk bereksperimen dan mencicipi kopinya kapan pun kamu mau. Meminum kopi bisa mendatangkan banyak manfaat, seperti menambah energi dan meningkatkan mood saat kamu bekerja.

  1. Mengasah kemampuan berkomunikasi

Pekerjaan sebagai barista dituntut untuk dapat berkomunikasi yang baik dan benar, baik itu secara verbal maupun no-verbal. Setiap harinya kamu akan bertemu dengan berbagai orang dengan sifat yang berbeda. Mengasah kemampuan berkomunikasi, mencari koneksi dan bahkan kerabat akan dialami oleh kamu yang berprofesi Barista.

  1. Akses ke peralatan pembuat kopi

Coffee grinder dan mesin espresso merupakan alat yang dibanderol dengan harga yang terbilang mahal. Akan tetapi sebagai barista, alat tersebut bisa dipakai secara gratis selama kamu bekerja di kedai kopi.

Bagi pemilik kedai kopi juga harus memperhatikan minat para baristanya. Terkadang hal ini sering dilupakan, barista yang bekerja di sebuah kedai kopi belum tentu memiliki minat yang sama. Malahan, ada yang menganggap barista sebagai hobi, ada juga yang menganggapnya sebagai karir. Dengan mengetahui minat para barista, tentu akan memudahkan anda untuk mengambil langkah yang diperlukan ketika mengembangkan pelayanan pelanggan. Barista yang memiliki minat untuk berkarir di industri kopi sebagai barista profesional akan berbeda dengan barista yang menganggap aktifitasnya hanya sekadarhobi. Walau pun demikian, dengan memahami minat yang beragam itu, anda dapat menentukan program pengembangan seperti apa yang sesuai untuk barista meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Semoga, pembahasan yang telah kami berikan tersebut dapat membantu meningkatkan bisnis anda. Jika anda berencana untuk membuka bisnis coffee shop, anda dapat bermitra dengan Coffeeland Indonesia, karena didalam paket kemitraan Coffeeland Indonesia, sudah termasuk dengan pelatihan hospitality untuk karyawan (barista dan pramusaji). Untuk informasi lebih lanjut terkait kemitraan paket Kedai Kopi Coffeeland Indoenesia, anda dapat menghubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

 

  

 

 

 

  

 

 

Leave a Reply