TIPS MEMBERSIHKAN & MERAWAT VIETNAM DRIP

 

Dari semua alat seduh manual yang ada, Vietnam Drip menjadi alat seduh yang banyak diminati selain harganya yang relatif murah juga karena cara penggunaannya yang tidak ribet. Bukan hanya itu, Vietnam Drip juga dinilai sangat tahan banting dan mampu bertahan lama. Namun Vietnam Drip juga memiliki kekurangan, masalah yang

paling umum terjadi saat menggunakan Vietnam Drip adalah masalah residu dan ampas kopi yang tersangkut di lubang saringan.

Jika anda aktif menggunakan Vietnam Drip untuk seduhan kopimu, anda perlu membersihkannya secara maksimal terutama dibagian filternya, karena jika tidak benar membersihkannya, sisa ampas kopi tidak akan tebuang secara menyeluruh. Ampas kopi yang tertinggal disaringan bisa menjadi masalah, pertama akan menjadi rumah bagi bakteri yang pastinya akan mengganggu kesehatan kita, kedua, akan mengganggu kualitas rasa seduhanmu karena ampas kopi yang tertinggal akan mencemari hasil seduhanmu. Ketiga, tentunya akan mengubah warna filter dan Vietnam Drip itu sendiri.
Meskipun Vietnam Drip tergolong alat seduh yang tidak mahal, tak ada salahnya untuk merawat Vietnam Drip agar senantiasa awet dan bisa digunakan terus-menerus. Bagi anda pecinta Vietnam Drip Coffee, berikut cara sederhana meraawat Vietnam Drip favoritmu.

  • Selalu buang ampas kopi setelah selesai menyeduh. Jangan biarkan ampas kopi tersimpan lama di Vietnam Drip
  • Segeralah keringkan Vietnam Dripmu sesaat setelah dicuci.
  • Hindari penggunaan detergen untuk mencuci Vietnam Drip-mu, hal ini karena aroma detergen bisa tertinggal dan akan mempengaruhi hasil seduhanmu selanjutnya
  • Jika anda aktif menggunakan Vietnam Drip, usahakan sebulan sekali membersihkannya dengan baking soda. Caranya cukup siapkan air pada panci, 1-2 sendok makan baking soda dan rebus bersama Vietnam Drip-mu sampai mendidih. Metode ini akan mengeluarkan ampas dan residu kopi di dalam filternya. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.
  • Jika Vietnam Drip-mu adalah Vietnam Drip yang menggunakan filter yang direkatkan dengan pemutar, disarankan untuk memisahkan filter dan wadahnya pada saat penyimpanan.

Mencari alat manual brewing? Coffeeland Indonesia menyediakan berbagai alat seduh manual dengan harga yang terjangkau. Selain Alat seduh manual, Coffeeland Indonesia, menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia dengan grade kopi speciality,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. 

Setiap pembelian Kopi Single Origin Specialty 250gr akan mendapatkan disc 20% tanpa minimum pembelanjaan. Promo ini berlaku selama bulan Agustus 2020.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan silahkan hubungi Tim Marketing kami, via Whatsapp.

 

 

 

  

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Leave a Reply

WhatsApp chat