TIPS MENGEMBANGKAN BISNIS KEDAI KOPI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

 

 

 

Usaha Bisnis di industri kopi kini banyak di minati oleh kalangan muda. Tak heran banyak pemuda yang membuka kedai kopi yang menyediakan berbagai macam olahan kopi. Dari mulai single origin, varian minuman espresso, hingga es kopi pun ada. Berbagai macam olahan kopi itu pun di ciptakan untuk menarik minat para pembeli untuk mampir di kedai milik mereka. Di zaman serba teknologi ini, anda bisa memanfaatkan media sosial untuk promosi dan mengenalkan kedai kopi milik anda ke masyarakat luas. Untuk mendapatkan hasil yang maksiman anda bisa mengikuti 4 cara yang ada dibawah ini:

Menggunakan Original Produk

Tentu yang namanya kopi pasti akan memiliki kesamaan produk, maka dari itu anda harus memperhatikan produk kopi yang akan anda jual nantinya. Mulai dari nama produk kopi dan desain kemasan. Anda bisa mengambil gambar produk kopi anda, untuk di bagikan dalam media sosial anda. Dalam proses pengambilan gambar, harus memperhatikan posisi / angle foto saat anda akan mengambil gambar. Jangan pernah menggunakan gambar milik oranglain, agar keaslian produk kopi anda tetap terjaga. Yang paling terpenting gunakan caption semenarik mungkin, agar orang penasana dan tertarik untuk mampir ke kedai kopi anda.

Tetap Konsisten

Kekonsistenan tentu akan menjadi modal utama untuk memulai suatu usaha. Maka dari itu, anda harus selalu konsisten dalam memposting produk kopi milik anda, agar semakin banyak orang yang tahu bahwa anda membuka usaha kopi. Kekonsistenan dalam memposting foto berdampak pada tumbuhnya followers yang mengikuti anda. Tentunya ini akan sangat bagus karena semakin banyak orang yang mengikuti anda maka akan menjadi peluang yang tinggi untuk mendatangkan konsumen dari luar daerah.

Selalu Uptodate

Membuka diri terhadap informasi yang selau baru yang berhubungan dengan bisnis kopi perlu untuk dilakukan. Anda dapat menciptakan inovasi baru pada produk olahan kopi sesuai dengan trend. Anda juga bisa memanfaatkan momen seperti hari koi sedunia, untuk lebih mengenalkan kopi pada khalayak umum sekaligus promosi kedai kopi anda. Dengan mencari informasi mengenai kedai kopi yang uptodate, anda tidak akan ketinggalan dengan era baru yang sedang trend.

Spesifik dan Relevan

Dalam memulai usaha bisnis kopi, anda harus memikirkan segala sesuatu dengan matang. Mulai dari target marketing yang cocok untuk kedai kopi anda. Selain menentukan target konsumen, anda juga harus memperhatikan konsep interior kedai dengan nuansa kekinian. Bila perlu anda desain tempatnya menjadi instagrammable, agar bisa menarik perhatian calon pembeli yang rata-rata dari followers anda.

Nah, anda dapat menggunakan cara di atas untuk mengoptimalkan media sosial sebagai ladang promosi baru dan kekinian bagi bisnis kedai kopi anda. Dengan begitu, maka kedai kopi anda akan semakin dikenal masyarakat luas. Semoga bermanfaat.

Bagi anda yang ingin membuka usaha kedai kopi dengan brand anda sendiri, anda dapat bermitra dengan Coffeland Indonesia. karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App >> Silahkan Klik :

  

Source: paktanidigital.com

Leave a Reply

WhatsApp chat