ALASAN BISNIS COFFEE SHOP MENJADI BISNIS YANG SANGAT MENJANJIKAN

Bisnis coffee shop masih dinilai sebagai bisnis yang menggiurkan. Target pasarnya sangat banyak, tidak hanya para pecinta kopi, melainkan juga masyarakat biasa. Sebab, ngopi di coffee shop atau kafe merupakan tren yang tak pernah lekang termakan zaman dan seakan telah membudaya bagi masyarakat Indonesia. Peluang untuk usaha ini pun masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda masih ragu untuk menjalankan usaha kopi ini? Berikut adalah beberapa alasan bahwa bisnis coffee shop dapat menjadi bisnis yang sangat menjanjikan:

Memiliki pasar yang luas

Seperti yang telah Anda ketahui, bisnis coffee shop ini memiliki pasar yang sangat luas. Di mana, semua kalangan dari kelas bawah hingga atas, usia remaja hingga dewasa, dapat dipastikan menyukai kopi. Hal inilah yang membuat bisnis ini dapat meraih keuntungan besar. Namun, untuk meraup untung yang besar, anda juga harus menyediakan kopi yang nikmat dan memilih tempat yang nyaman, harga terjangkau, serta pelayanan yang baik.

Peluang mendapatkan omzet harian lebih mudah

Berbeda dengan bisnis lainnya, bisnis coffee shop memungkinkan anda untuk mendapat keuntungan atau omzet perhari. Dimana, omzet ini akan meninggat ketika weekend dan hari libur.

Yang diperlukan hanya menu – menu sederhana

Jika anda ingin memulai bisnis coffee shop, anda harus bisa menawarkan menu sederhana yang dikemas secara unik dan modern. Hal ini dilakukan untuk menarik minat konsumen, seperti cappuccino, green tea, moka, milk shake, dan lainnya. Anda juga bisa menyajikan makanan ringan yang bisa mendampingi konsumen saat sedang meminum kopi, misalnya dengan menjual french fries, burger, roti bakar, dan makanan ringan lainnya.

Tidak memerlukan bangunan dan design yang rumit

Tidak perlu menyediakan bangunan coffee shop yang rumit dan terlalu banyak ornamen. Cobalah untuk menyediakan tempat yang membuat pengunjung nyaman dan berada di lokasi yang strategis. Karena, saat ini tren masyarakat Indonesia adalah menikmati kuliner di tempat sederhana. Berikan unsur yang membuat mereka nyaman minum kopi senyaman mereka minum kopi di rumah. Anda juga bisa memberikan fasilitas seperti WiFi gratis, colokan listrik, dan sebagainya. Hal ini akan memudahkan mereka yang ingin menikmati kopi sekaligus bekerja. Dari sini anda pasti sudah melihat betapa menjanjikanya bisnis coffee shop.

Bagi anda yang mau membuka coffeeshop dan bingung bagaimna mengawalinya, bahkan anda bingung kedai kopi seperti apa yang cocok dengan target konsumen yang ada.  Coffeeland Indonesia akan membantu dengan menawarkan tiga paket, yaitu: Paket Mini CafePaket Coffee Shop, & Paket Coffee House. Dengan anda memilih salah satu di antara tiga paket tersebut anda cukup dengan menyediakan tempat dan karyawan yang akan Coffeeland latih menjadi barista yang handal. Maka kedai kopi pun akan anda dapatkan, dan anda tinggal menunggu keuntungannya.

Coffeeland juga bisa menjadi suplier bahan baku kedai kopi anda. Kenapa? Karena bahan baku yang kami sediakan sangat terjamin kualitasnya. Adapun bahan baku yang di butuhkan kedai kopi anda diantaranya: mulai dari varian kopi (Arabica Gayo Specialty, Arabica Toraja Specialty, Arabica Bali Specialty, Arabica Flores Specialty, Arabica Wamena Specalty, Arabica Mandheling Specialty, Arabica Java Specialty,& Coffeeland Blend House), Varian Powder (Powder Frappe, Teh Tarik, Lemon Tea, Choclate Special Blend, Gula Aren Sachet, & Gula Putih Sachet) dan Varian Syrup (Syrup Papermint, Syrup Hazelnut, Syrup Jahe, Syrup Green Tea dan Simple Syrup atau Gula Singkong Cair).

 

Source: 1, 2.

Leave a Reply