CARA MENIKMATI KOPI DIRUMAH SAAT SOCIAL DISTANCING

Protection, Prevention of Coronavirus Covid-19
Source: letterf.id

Menikmati kopi di coffee shop / kedai kopi sudah menjadi aktivitas yang tidak dapat dipisahkan dari kaum milenial terlebih bagi para pecinta kopi. Bagi penikmatnya, mampir ke coffee shop / kedai kopi langganan sekedar untuk nongkrong bersama teman dan kerabat, atau membaca buku adalah hal yang paling mengasyikan.

Namun, ditengah kondisi penyebaran virus Covid-19 saat ini, pemerintah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing. Meskipun demikian, anda masih tetap bisa menikmati kebiasaan ngopi dirumah tanpa mengurangi kualias kopi yang anda seduh.

Berikut ini adalah beberapa cara menikmati kopi di rumah pada saat social distancing:

  • Pastikan tangan anda selalu dalam keadaan bersih

Biasakan untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah membuat seduhan kopi. Lakukan selama 20 detik dengan menggunakan sabun dan air mengalir. Pastikan tangan selalu dalam keadaan benar-benar bersih.

  • Pastikan semua peralatan yang digunakan higienis

Tidak hanya memperhatikan kebersihan tangan, kebersihan peralatan seduh juga harus menjadi prioritas. Membersihkan peralatan seduh secara berkala penting dilakukan untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Anda dapat mencuci bersih dan mengeringkannya dengan lap bersih sebelum digunakan.

  • Menggunakan cangkir favorit

Menikmati kopi dengan menggunakan cangkir favorit anda dirumah dapat meningkatkan mood dan membuat kegiatan ngopi anda lebih menyenangkan.

  • Mencari referensi resep yang menarik untuk bereksperimen

Dengan semakin berkembangnya dunia perkopian, semakin banyak juga referensi resep-resep kopi untuk bereksperimen. Anda dapat mencarinya dari berbagai sumber di internet dan media sosial lainnya. Dengan berkesperimen, anda dapat menentukan takaran dan cita rasa seperti apa yang cocok untuk anda.

  • Seduh dengan menggunankan biji kopi yang segar dan berkualitas

Salah satu alasan pecinta kopi memilih untuk menikmati kopinya di coffee shop adalah ada banyak sekali pilihan menu yang di tawarkan agar para pengunjung coffee shop tidak pernah bosan. Sebagai alternatifnya, anda dapat melengkapi terlebih dahulu peralatan manual brew beserta beberapa biji kopi single origin nusantara.

Untuk pembelian kopi single origin, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

Ternyata tidak susah bukan menyeduh kopi sendiri di rumah. Tidak ada salahnya dicoba supaya bisa tetap menikmati kopi saat social distancing di rumah.Selamat mencoba!

 

  

 

 

 

Source: suara.com

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783