5 STRATEGI BISNIS UNTUK KESUKSESAN SEBUAH COFFEE SHOP

 

Membuka sebuah coffee shop adalah impian banyak orang, dan usaha coffee shop adalah salah satu investasi yang menarik, karena bisnis kedai kopi atau coffee shop memiliki peluang yang sangat besar dan menjanjikan. Namun, itu semua tergantung bagaimana cara anda mengelola dan mengembangkannya.

Menyusun strategi yang matang sangatlah penting dalam bisnis, atau Anda juga bisa mempelajari strategi bisnis dari pelaku bisnis yang sudah terjun lebih dulu. Berikut adalah beberapa strategi bisnis yang dapat Anda terapkan untuk bisnis coffee shop!

  • Membuat nama brand yang simpel dan kekinian

Pemilihan nama brand yang simple bertujuan agar dapat dengan mudah diingat oleh masyarakat. Anda dapat memilih kata-kata yang simple dan familiar dari Bahasa Indonesia, atau juga Bahasa asing untuk membuat konsumen tertarik dan tidak ragu untuk datang mencoba membeli produk Anda.

Dari sini, bisa diketahui bahwa pemilihan nama produk sangat berpengaruh. Anda bisa meniru trik ini saat mencari nama brand. Kuncinya terletak pada penggunaan kata yang simpel dan dekat dengan masyarakat

  • Manfaatkan kecanggihan teknologi

Jangan ragu memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mengembangkan jaringan bisnis Anda. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mendaftarkan bisnis di aplikasi online delivery. Dengan mendaftarkan bisnis di aplikasi online delivery, maka jangkauan usaha pun lebih luas.

Atau Anda juga dapat membuat aplikasi pemesanan sendiri. Lewat aplikasi tersebut, pelanggan bisa menemukan beberapa penawaran menarik sekaligus mendapatkan informasi produk

  • Konsisten menjaga kualitas produk

Berbicara soal kualitas produk, bukan hanya menghadirkan mesin modern untuk meracik kopi, Anda dapat memberikan pelatihan khusus untuk Barista baru.

Melalui paket kemitraan, Coffeeland Indonesia memberikan training bagi para barista sebelum terjun langsung meracik kopi dan menu minuman lainnya. Jadi, barista tidak akan kesulitan dalam mengoperasikan mesin yang digunakan.

Materi pelatihan di Coffeeland Indonesia meliputi pengetahuan dasar tentang kopi, hospitality, SOP For Barista, penggunaan dan perawatan equipment, coffee cupping, dan pembuatan menu.

  • Berinovasi dengan produk

Untuk bisa bertahan, bisnis harus melakukan berbagai inovasi produk yang mampu menarik konsumen. Misalnya dengan meluncurkan seri minuman baru atau merchandise yang mendukung kegiatan minum kopi seperti tumbler.

Tidak hanya fokus pada minuman saja, Anda dapat juga menambahkan produk makanan pada coffee shop yang Anda miliki.

  • Memasang harga dengan mementingkan konsumen

Anda dapat menyesuaikan harga produk dengan standar yang berlaku bagi masyarakat luas. Dengan begitu, konsumen akan selalu melirik produk-produk yang diluncurkan coffe shop Anda.

Merancang strategi usaha sangat memengaruhi kelangsungan usaha yang sedang Anda jalankan. Tanpa adanya strategi yang matang, usaha akan rentan mengalami kerugian. Strategi bisnis di atas bisa dijadikan inspirasi untuk menyusun strategi usaha Anda sendiri.

Jangan lupa untuk mempercayakan seluruh kebutuhan coffe shop Anda kepada Coffeeland Indonesia, karena Coffeeland Indonesia dapat membantu melengkapi seluruh kebutuhan coffee shop Anda mulai dari mesin espresso hingga bahan baku untuk pembuatan menu.

Coffeeland Indonesia memiliki berbagai pilihan paket usaha yang dapat disesuaikan dengan konsep bisnis Anda. Dalam paket kemitraan tersebut sudah termasuk equipment, bahan baku awal, pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun.

Dengan bermitra besama Coffeeland Indonesia, membuka bisnis coffee shop dapat semudah menyeduh kopi.

Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket usaha Coffee Shop, silahkan hubungi Tim Marketing kami melalui nomor What’s App 087825958155.

 

 

 

 

 

 

Source: gobiz.co.id

Featured Image: granthigginson.com