TENTANG HALF CAFF COFFEE

 

Source: i.pinimg.com

Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Namun sayang, tidak semua orang dapat minum kopi karena sensitif dengan efek kafein di dalamnya. Bila Anda sensitif terhadap efek kafein namun tetap ingin mengonsumsi kopi, Anda bisa mencoba half caff coffee.

Apa itu half caff coffee? half caff coffee adalah campuran antara kopi berkafein dengan kopi tanpa kafein atau yang lebih kita kenal dengan decaf coffee. Half caff coffee biasanya dijual dalam bentuk espresso atau house blend yang diberi label half caff.

Tujuan dari half caff blend ini adalah untuk mengurangi kadar kafein di dalam kopi tersebut. Karena pada faktanya tidak semua orang bisa menikmati kopi dengan kadar kafein yang tinggi meskipun kopi yang dikonsumsi adalah jenis kopi arabika.

Lalu mengapa tidak langsung mengonsumsi decaf coffee saja? Half caff coffee dalah sousi bagi Anda yang membutuhkan efek kafein pada kopi tapi tidak bisa mengonumsinya dalam jumlah besar. Berbeda dari half caff coffee, decaf coffee nyaris menghilangkan semua kafein pada kopi.

Selain berbentuk espresso dan house blend, half caff ternyata bisa di pesan di kedai-kedai kopi / coffee shop. Half caff bisa menjadi latte half caff atau dikenal dengan split shot latte, yaitu caffe latte yang espresso-nya menggunakan half caff. Atau Anda juga bisa memesan espresso dan americano dengan half caff. Di beberapa daerah di luar negeri half caff juga dikenal dengan sebutan split shot dan half and half. 

Setelah mengetahui perbedaannya, Anda lebih tertarik mencoba half caff, decaff, atau kopi biasa?

Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App.

 

  

 

 

 

 

Source: majalah.ottencoffee.co.id

Pic Source: i.pinimg.com