CARA MERINTIS USAHA KEDAI KOPI DENGAN BRAND SENDIRI

Pertumbuhan bisnis kopi terus menerus meningkat. Brand kopi baru terus saja bermunculan dan tentunya menawarkan rasa dan suasana kedai yang berbeda dengan lainnya. Banyak kedai-kedai kopi lokal menggunakan kemitraan usaha saat awal beroperasi.

Kemitraan usaha kedai kopi atau coffe shop untuk saat ini telah banyak diminati oleh para wirausaha untuk merintis kedai kopi. Coffeeland Indonesia saat ini memiliki 3 pilihan paket kemitraan untuk usaha kedai kopi yang dapat disesuaikan dengan segmentasi anda. Dengan bermitra bersama Coffeeland Indonesia, maka anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kedai kopi anda berkembang dan memberikan keuntungan. Konsep dari kemitraan usaha ini adalah memberikan fasilitas dan juga pelatihan karyawan dengan standar yang di miliki oleh Coffeeland Indonesia namun tetap menunjukkan indentitas brand yang anda miliki.

Cara merintis usaha kedai kopi dengan brand sendiri:

  1. Siapkan Konsep

Dengan banyaknya usha kedai kopi, maka anda harus menyiapkan konsep yang sangat matang. Konsep yang anda milikipun harus sesuai dengan target market yang anda incar. Anda juga bisa menerapkan ide konsep unik yang belum pernah ada agar kedai kopi anda dapat dengan mudah diingat okeh pelanggan.

  1. Penentuan Lokasi Usaha

Lokasi atau tempat usaha adalah hal yang sangat mempengaruhi dalam usaha kedai kopi. Anda tidak harus memilih tempat yang luas atau lokasi yang berada di tengah kota. Sesungguhnya, lokasi yang tepat adalah lokasi yang mudah di akses oleh  target market anda. Namun jika anda sulit untuk mendapatkan tempat usaha di area yang anda inginkan,  jangan patah semangat. Anda dapat meluncurkan strategi promosi jitu yang dapat merarik konsumen untuk datang mengunjungi kedai kopi yang anda miliki.

  1. Mencari Vendor / Supplier.

Anda dapat memilih supplier / vendor yang dapat menyediakan bahan baku dan perlengkapan yang anda butuhkan. Pemilihan supplier ini bukan hanya menjamin ketersediaan bahan baku saja, namun juga dapat memberikan standar cita rasa yang sesuai dengan konsep menu anda.

  1. Strategi Promosi

Persaingan bisnis itu sengit dan dunia usaha selalu bergerak cepat. Makaanda harus memiliki strategi promosi yang kuat. Anda harus menyusun strategi promosi seperti langkah apa saja untuk memasarkan kedai kopi, menyusun materi dan platform pemasaran, hingga brand positioning.

  1. Mempersiapkan Modal

Anda harus menghitung seluruh kebutuhan kedai kopi mulai dari kebutuhan modal awal hingga tambahan biaya operasional untuk beberapa bulan kedepan. Karena pada awal usaha, kemungkinan kedai kopi masih belum terlalu ramai di kunjungi pelanggan.

Jika semua rencana sudah siap, jangan tunda lagi. Anda dapat langsung memulai merintis usaha kedai kopi anda dengan brand anda sendiri.

Bagi anda yang ingin membuka usaha kedai kopi dengan brand anda sendiri, anda dapat bermitra dengan Coffeland Indonesia. karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App >> Silahkan Klik :

  

Leave a Reply