DAFTAR MENU KOPI FAVORIT YANG SERING DIPESAN DI COFFEE SHOP

Sajian Es Kopi Susu

Sebelum adanya pandemi Covid-19, tentunya kita sering mendapati banyak orang yang berkumpul atau nongkrong di kedai kopi / coffee shop. Entah itu hanya sekedar ngobrol bersama teman atau meeting bersama rekan  kerja / bisnis.

Tak hanya menjual suasana yang asik dan nyaman, coffee shop / kedai kopi pun menjual berbagai menu

dengan tampilan yang menarik. Saat ini menu di coffee shop /kedai kopi sangat beraneka ragam, dan setiap orang memiliki kopi favoritnya masing-masing.  Berikut adalah beberapa menu kopi favorit yang sering dipesan di coffee shop / kedai kopi.

Espresso

Walaupun bagi sebagian orang terasa agak pahit, espresso merupakan minuman yang paling digemari. Takaran espresso biasanya menggunakan shot (tegukan) sejumlah 30 ml. Bisa dipesan dalam single maupun double shot. Itulah mengapa espresso disajikan dalam cangkir kecil saja, bukan untuk disesap berkali-kali seperti kopi lainnya.  

Caffè latte 

Caffè latte atau latte dalam Bahasa Italia berarti kopi dan susu. Sesuai namanya, perbandingan antara espresso yang digunakan dengan susu cair adalah 1:3. Bagi sebagian orang, mereka menyukai latte tanpa tambahan gula maupun sirup, karena menurutnya rasa manis akan muncul dari perpaduan susu dan kopi itu sendiri.     

Cappuccino

Selain populer, cappuccino juga mudah ditemukan dalam bentuk kopi instan. Maka dari itu cappucino adalah pilihan yang aman untuk dipesan. 

Cappuccino tetap enak disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Rasanya tidak sekuat espresso murni, tetapi lebih kental daripada latte. Ciri khasnya adalah lapisan busa susu di permukaan yang diberi taburan bubuk coklat di atasnya. 

Mocha

Sering kebingungan membedakan kopi, cokelat, dan mocha? Nah, minuman mocha ini adalah perpaduan ketiganya.

Mochachino adalah kopi yang diberi tambahan cokelat bubuk, susu, dan foam. Gurihnya susu bercampur dengan taste dan aroma kopi dan cokelat menambah kaya rasa minuman ini

Frappe

Bisa dibilang, frappe ini paling populer di kalangan anak muda. Terutama karena kandungan kopinya yang rendah dan punya taste nonkopi yang bisa dinikmati. Frappe juga cenderung aman dari efek maag atau jantung berdebar.

Frappe merupakan minuman kopi yang diblend dengan es batu, gula, air dan susu kocok kental, sehingga membentuk busa. Tak heran, minuman frappe dicampur cappuccino menjadi menu yang amat laris dan banyak promo di gerai kopi terkemuka.

Itulah beberapa varian kopi yang ternyata paling banyak dipesan di Coffee Shop / Kedai Kopi. Dari sekian banyak menu yang coffee shop / kedai kopi tawarkan, apa menu favoritmu yang paling dirindukan saat ini?

 

 

  

Source: idntimes.com

Leave a Reply

WhatsApp chat