FAKTA TENTANG KOPI INSTAN

Source

Kegiatan ngopi menjadi semakin praktis dengan hadirnya inovasi dari berbagai produk kopi instan atau yang sering kita sebut dengan kopi sachet. Anda cukup menuangkan bubuk kopi sachet kedalam cangkir dan menambahkannya dengan air hangat, kopi sudah siap disajikan.

Masyarakat Indonesia dan dunia masih banyak sekali yang mengkonsumsi kopi sachet dikarenakan praktis dan rasanya enak. Tapi tahukah anda, jika kopi instan bukanlah kopi yang baik untuk dikonsumsi secara terus menerus? Jika anda belum tahu alasan untuk tidak mengonsumsi kopi instan, berikut kami paparkan untuk anda semua.


Pengolahan Kopi Instan yang Tidak Alami

Banyak zat kimia yang yang digunakan pada saat kopi instan diolah. Tak seperti menyeduh kopi segar, kopi instan telah diciptakan sedemikian rumit agar dapat dinikmati dengan waktu yang singkat. Kopi instan memakan banyak sekali zat kimia yang jika dipaparkan terdengar sangat mengerikan. Banyak bahan pengawet yang digunakan untuk campuran kopi yang membuat kopi instan tahan lama.

Kopi Instan Tidak mengandung Anti-Oksidan

Seperti diketahui bahwa kopi mengandung anti-oksidan alami yang kaya akan asam klorogenat yang mampu membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas yang berbahaya. Juga anti-oksidan yang terkandung dalam kopi mampu membantu melawan sel penuaan. Dan kopi instan tentu tidak mengandung anti-oksidan yang dibutuhkan tubuh. Proses pembuatan kopi instan yang tak alami menghilangkan anti-oksidan yang ada di dalam kopi. Itu kenapa kopi instan tak baik untuk dikonsumsi.

Kopi Instan Bukanlah Kopi tapi Perasa Kopi

Coba anda bayangkan secangkir kopi instan yang dikemas sedemikian rupa dengan rasa manis dan pahit yang nikmat, dan dijual dengan harga yang sangat rendah? Ya, kopi yang segar, sehat dan datang dari biji yang berkualitas tidak akan mungkin dijual murah. Ada sebuah tanda tanya besar kenapa kopi instan dapat dijual dengan sangat murah. Jawabannya adalah karena kopi instan tidak mengandung kopi 100% tetapi perasa kopi buatan yang rasanya tentu mirip kopi. Jadi apa yang anda minum selama ini bukanlah kopi, tapi semacam minuman RASA kopi.

Kopi Instan Tidak Memberikan Kenikmatan Menyeduh Kopi

Dengan mengonsumsi kopi instan tentu anda tidak akan mengalami kenikmatan proses menyeduh kopi. Mulai dari bermain dengan temperatur air, bermain dengan rasio, aneka biji kopi dengan beragam flavor, serta menggunakan beragam alat seduh yang menyenangkan. Kopi instan yang bersifat praktis takkan memungkinkan anda melatih skill menyeduh kopi yang sebenarnya bisa anda kembangkan.

Kopi Instan Tidak Membuat Anda Bereksplorasi

Kopi instan hanya terbatas pada satu rasa kopi. Kopi instan jelas membatasi anda untuk bereksplorasi. Apa yang disajikan pada kopi instan, itulah yang akan anda rasakan. Berbeda dengan kopi yang dihasilkan dari biji segar. Dengan kopi jenis ini anda bisa mengeksplorasi cita rasa kopi dari berbagai bagian. Berbeda cara seduh, berbeda juga rasa yang didapatkan. Berbeda tingkat kehalusan, berbeda pula rasa yang akan anda dapatkan. Pada kopi instan, hal-hal ini sudah pasti tidak bisa anda dapatkan.

Sudah tahukan mengapa anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi kopi instan? Karena sesungguhnya sesuatu yang instan belum tentu baik untuk tubuh.

Sebenarnya cukup mudah untuk mendapatkan secangkir kopi enak dan menyehatkan. Anda bisa membuat racikan kopi dirumah dengan berbagai metode seduh yang anda inginkan. Jika anda ingin hijrah dari konsumsi kopi instan menjadi kopi segar, anda dapat mencoba berbagai macam kopi arabika produksi Coffeeland Indonesia.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan  Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply