KEGUNAAN APRON UNTUK BARISTA

Pastinya kita sering pergi ke kedai kopi hanya untuk menikmati secangkir kopi ataupun untuk berkumpul bersama teman-teman kita. Namun pernahkah terlintas dibendak anda untuk melihat si pembuat kopi atau yang lebih kita kenal dengan nama “barista”.

Barista adalah seseorang yang memiliki tugas yang sangat penting untuk menghasilkan kopi terbaik. kata “barista” merupakan  bahasa dari Italia yang berarti “pelayan bar”.  Barista sendiri adalah sebutan untuk seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan. Tidak hanya itu, barista adalah orang yang menentukan kenikmatan, kualitas cita rasa, aroma dan cara penyajian dalam setiap minuman kopi. Maka tidak heran jika seorang barista dikatakan sebagai posisi kunci untuk keberhasilan sebuah coffee shop atau kedai kopi.

Source

Di kedai kopi pasti kita selalu melihat seorang barista menggunkan apron yang stylist. Di dalam apron tersebut terdapat alat-alat kecil yang dipergunakan untuk membantu barista membuat kopi. Namun apa sebenarnya kegunaan apron itu sendiri.

  1. Sebagai Pelindung

Kegunaan apron adalah untuk melindungi tubuh seorang barista dari cipratan liquid, susu, kopi dan sebagainya.

  1. Mempermudah Pekerjaan

Selain mempunyai kegunaan untuk melindungi badan, apron juga mempermudah barista menyimpan apa saja di dalamnya, seperti portafilter, towel,dan lainnya. Karena setiap apron di design memiliki kantong – kantong kecil guna untuk menaruh barang-barang yang digunakan barista.

 

 

 

  1. Membuat Lebih Fashionable

Seorang barista juga sangat memperhatikan penampilannya, walaupun seorang barista hanya bertugas membuat kopi, namun style pun sangat penting bagi mereka. Jadi mereka sangat memerhatikan model apron yang mereka kenakan, agar lebih terlihat gaya saat digunakan. Biasanya para barista memilih material apron yang tebal, seperti bahan denim, tidak hanya tebal, namun juga memiliki esensi. Tidak sedikit juga barista memilih apron berbahan kulit, karena lebih tahan lama dan memiliki kesan vintage.

  1. Membuat tampilan Lebih Profesional

Siapa sih yang tidak ingin terlihat keren saat mengerjakan suatu pekerjaannnya? Pasti semua orang yang bekerja ingin terlihat keren,dan profesional. Itu semua dapat dilihat dari cara bekerja dan sebuah penampilan. Maka dari itu seorang barista memakai apron yg ber-design keren agar terlihat profesional dan membangkitkan mood mereka sehingga dapat menghasilkan kopi yang enak untuk konsumen. Beberapa coffee shop ternyata ada yang sangat memperhatikan apron yang para baristanya kenakan, dan head barista selalunya akan berbeda warna apron dengan yang lainnya.

Apron dengan design stylist bisa anda dapatkan dari setiap Paket Kemitraan Coffeeland Indonesia, yang juga didalamnya telah termasuk Pelatihan Barista yang meliputi Sejarah Kopi, Pengetahuan Tentang Kopi, Hospitality, Kebaristaan, Pengenalan Alat-alat, Cara Mengoprasikan dan Perawatan Equipment, dan juga Pelatihan Pembuatan Menu.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply