KOPI BOTOLAN : INOVASI BARU UNTUK MEMPERTAHANKAN BISNIS KAFE

             

Kafe-kafe berjejeran menjadi salah satu identik di berbagai kota di Indonesia. Banyaknya kafe menjadi tempat untuk yang menjadi titik temu bagi warga untuk nongkrong dan menyesap kopi. Budaya ngopi sembari berbincang dengan teman-teman tersebut sayangnya belakangan ini harus berhenti karena pandemi.

Kebijakan work from home, physical distancing, dan larangan untuk membuka kafe kecuali untuk pesan antar jelas memengaruhi pendapatan harian kafe-kafe tersebut. Tidak sedikit kafe yang memilih untuk tidak beroperasi, karena kebanyakan pendapatan diperoleh dari konsumen yang membeli kopi di tempat. Bagi anda pemilik kafe yang masih beroperasional, bisa membuat inovasi baru menjual kopi botolan atau literan, untuk mempertahankan bisnis anda.

Menjual kopi dalam bentuk botolan, dengan ukuran 250ml, 500ml atau 1000ml (1liter). Dimana harga es kopi dengan ukuran 250ml di banderol sekitar Rp15.000-Rp20.000. Untuk es kopi literan dibanderol dengan harga Rp75.000-Rp85.000. Dengan jenis kopi yang dipakai adalah es kopi susu. Untuk mempermudah penjualan, anda juga bisa menggunakan e-commerce dan bekerjasama dengan Grab/Gojek untuk mempermudah proses pengiriman.

Banyak sekali kafe yang telah menjalani strategi ini, dan terbukti penjualan kopi botolan iini cukup membantu dalam mempertahankan bisnis kafe. Penjualan es kopi susu bentuk botolan dapat membantu memudahkan kita ngopi selama masa pandemi. Juga terobosan kopi botolan lebih praktis, dan bagi kopi literan lebih hemat dan awet, karena bisa disimpan dikulkas untuk diminum setiap saat.

Untuk pembelian Produk Ready To Drink (RTD) dapat dipesan di Coffeland indonesia. Selain menyediakan produk ready to drink, kami juga menyediakan powder minuman lainnya, seperti Gula ArenLemon Tea powder, Teh Tarik, Chocolate Special Blend, Frappe, Jahe Wangi, dan Black powder. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing via Whatsapp.

 

  

Sumber: ayobandung.com

Leave a Reply

WhatsApp chat