KOPI DINGIN VS KOPI PANAS

Minum kopi tentu sudah menjadi ritual wajib yang harus dilakukan setiap hari. Citarasanya yang pahit menyimpan segudang manfaat, membuat kopi menjadi minuman yang banyak digemari dan dapat dikonsumsi setiap saat. Pilihannya beragam, dari kopi panas hingga kopi dingin yang memberikan sensasi yang berbeda.

Lantas, Anda lebih suka menikmati kopi dalam keadaan panas atau dingin? Kopi panas maupun kopi dingin masing-masing memiliki citarasa yang berbeda, semuanya dikembalikan lagi ke selera masing-masing. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara kopi panas dan kopi dingin? Bagi yang ingin mengetahui perbedaannya, mari ikuti penjelasan berikut ini.

Kopi Panas Mengurangi Risiko Berbagai Penyakit

Kopi panas memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kopi dingin, dan membuatnya sedikit lebih sehat. Seperti yang telah kita ketahui, antioksidan berperan mengurangi resikio penyakit kanker, jantung, hati dan diabetes. Selain itu, megonsumsi kopi panas juga dipercaya dapat mengatasi depresi lho.

Kopi Dingin Lebih Aman Bagi Lambung

Kopi dingin, dipercaya lebih aman bagi lambung karena memiliki tingkat keasaman yang lebih rendah dibandingkan dengn kopi yang diseduh dalam keadaan panas. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan asam lambung, rasanya sah-sah saja jika mencicipi kopi dingin.

American Heartburn Alliance merilis 75 persen penderita asam lambung merasa tak nyaman dengan mengonsumsi kopi panas. Jadi, Anda muli sekarang Anda dapat mencicipi kopi yang dingin

Aroma Kopi Panas Menenangkan

Kebanyakan orang lebih menikmati mengonsumsi kopi panas dibandingkan dengan kopi dingin karena sensasi aroma yang khas, yang timbul ketika kita menyeduh kopi. Aromo kopi tersebut dapat memberikn efek yang menenangkan. Tak heran jika sekarang kopi sering dijadikan pewangi ruangan atau rempah wangi di spa.

Kadar Kafein Pada Kopi Dingin Lebih Tinggi

Ternyata kopi dingin memiliki kadar kafein yang tinggi. Kafein berperan bagi tubuh untuk menangkal ngantuk serta mengurangi sakit kepala.

Sekarang jadi lebih tahu manfaat dari kopi dingin dan kopi panas kan? Jadi tinggal Anda yang memutuskan kopi mana yang cocok untuk dinikmati hari ini!

Untuk pembelian produk kopi, Coffeeland Indonesia menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia seperti  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via What’s App

 

  

 

Source: idntimes.com

Source pic: pinterest