MANFAAT CAMPURAN COKELAT PADA KOPI

Source

Kabar baik bagi pecinta kopi dan cokelat. Bayangkan anda bisa memulai pagi dengan menambahkan satu sendok penuh cokelat ke dalam secangkir kopi anda. Pastinya akan menghasilkan rasa yang menarik. Lalu, sebenarnya adakah manfaatnya mencampurkan cokelat bubuk pada sajian kopi kita?

Secara garis besar, kopi dan cokelat berasal dari proses yang hampir sama yaitu biji. Biji kopi dan biji cokelat melalui banyak pengolahan sehingga hasil akhirnya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan. Keduanya sangat memberikan manfaat di dunia sajian minuman dan juga makanan. Namun apa jadinya jika coklat dan kopi menjadi satu sajian minuman?

Ternyata kombinasi cokelat dan kopi dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan fokus dan mengontrol perasaan gelisah, kekurangan energi dan kelelahan

Berdasarkan dengan studi yang dilakukan oleh peneliti dari Clarkson University of Georgia, relawan diminta untuk minum cokelat seduh, cokelat dengan kopi, dan kopi tanpa cokelat.

Sebelum mereka melakukan hal ini, peserta melakukan serangkaian tes untuk mengevaluasi suasana hati, tingkat konsentrasi dan motivasi mereka untuk melakukan tugas-tugas kognitif.

 

Proyek khusus ini menemukan bahwa kombinasi cokelat dan kopu terbukti mengurangi efek kecemasan, salah satu alasan yang baik bagi anda untuk minum mocha latte tentunya.

Menurut asisten profesor terapi fisik, Ali Boolani “Coklat meningkatkan aliran darah otak, yang akan membantu meningkatkan kognisi dan tingkat konsentrasi anda, sedangkan kafein bisa menurunkan tingkat kecemasan anda”.

Peserta yang minum cokelat memiliki tingkat respons lebih cepat daripada mereka yang minum air biasa.

Peserta yang minum cokelat plus kopi memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya minum cokelat saja.

“Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kombinasi cokelat dan kafein adalah pilihan yang baik bagi siswa dan orang lain yang perlu meningkatkan fokus dan tingkat konsentrasi mereka,” pungkas Boolani.

Campuran kopi dan cokelat ternyata di percaya sebagai anti-inflamasi, menurunkan tekanan darah , meningkatkan kolesterol HDL (baik), dan menurunkan kolesterol LDL (jahat). Juga sebagai antidepresi.

Nah, bagi anda pecinta mocha coffee atau mocha latte, berbahagialah karena ternyata minuman favorit anda bermanfaatnya untuk kesehatan. Namun kami menyarankan untuk meilih kopi dan coklat yang berkualitas untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Coffeeland Indonesia, menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia dengan grade kopi speciality. Selain itu kami juga menjual berbagai varian powder untuk sajian munuman anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 78 juta hingga 125,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

 

Source: 1, 2.

Leave a Reply