Source

Saat ini kopi tidak hanya dihasilkan dari biji kopi saja. Biji buah salak juga bisa disulap menjadi bubuk kopi yang sangat nikmat dengan rasa yang cukup unik. Mungkin bagi sebagian orang kopi dari biji salak memiliki citarasa yang berbeda dari kopi pada umumnya yang kita temukan. Buah salak yang memiliki kulit sedikit berduri dan juga terdapat biji yang cukup besar didalamnya bisa dimanfaatkan sebagai minuman penghilang penat.

Bagi sebagian orang yang belum mengetahui apa itu kopi biji salak pastinya menduga bahwa kopi ini hanyalah merk salah satu kopi yang ada di Indonesia. Tapi jangan salah, walaupun kopi biji salak ini menyandang nama kopi, namun minuman yang satu ini tidak dihasilkan dari biji kopi sedikitpun. Minuman ini murni dari biji salak yang diproses dengan baik dan menjadi bubuk kopi.

Kopi dari buah salak ini adalah bubuk yang berasal dari biji salak yang diproses layaknya biji kopi dan penyajiannya juga tidak jauh berbeda. Kopi ini dikeringkan terlebih dahulu yang kemudian dilakukan proses sangrai agar mendapatkan biji yang hitam dan juga aroma yang khas dari biji salak. Setelah proses dari sangrai selesai, maka dilakukanlah proses penggilingan agar mendapatkan bubuk biji salak sebagai minuman kopi. Pengolahan dari biji salak dan kopi memang tidak jauh berbeda namun aroma dan rasa dari keduanya sangatlah jauh berbeda. Dari yang kita ketahui bahwa biji kopi memiliki aroma yang lebih wangi dan juga ada rasa masam saat meneguknya. Namun untuk kopi biji salak rasa masam yang didapatkan seperti buah salak sehingga terasa lebih unik dan berbeda.

Kopi biji salak juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena terdapat beberapa kandungan. kandungan yang terdapat di dalam nya meliputi kandungan protein, mineral, lemak, selulosa, pati, karbohidrat dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat kopi biji salak untuk kesehatan, berikut adalah beberapa manfaat dari kopi biji salak:

  1. Mengatasi Asam Urat

Mengonsumsi kopi ini menjadi salah satu obat alternatif alami untuk menyembuhkan penyakit asam urat. Kopi ini juga dapat mencegah terjadinya rematik, nyeri otot serta dapat mengurangi rasa nyeri pada bagian persendian yang di timbulkan oleh asam urat. Dengan mengonsumsi kopi ini secara rutin dapat menyembuhkan penyakit asam urat ini.

  1. Memperlancar Sistem Pencernaan

Bermanfaat untuk menjaga pencernaan, dan juga membantu memperlancar sistem pencernaan. Kandungan serat yang dimiliki oleh kopi ini dapat memperlancar sistem pencernaan. Kopi ini juga dapat mencegah sembelit serta dapat melegakan lambung yang terasa mual.

  1. Menambah Tenaga

Menambah ketahanan dalam tubuh merupakan salah satu fungsi dari kopi ini. Dengan adanya protein yang di dukung dengan adanya karbohidrat mampu memenuhi kebutuhan energi harian yang di butuhkan. Dengan meminum kopi ini dapat menjadi salah satu cara untuk menambah tenaga di dalam tubuh. Kopi ini lebih segar di bandingkan dengan kopi-kopi lainnya karena ada aroma salak yang masih segar.

  1. Meningkatkan Kecerdasan

Mengonsumsi kopi ini juga dapat membantu konsentrasi pada seseorang dalam setiap proses pembelajaran baik pelajaran formal ataupun non formal. Bukan hanya itu kopi ini juga dapat menambah daya otak untuk memiliki pola pikir yang bervariasi untuk membantu perkembangan otak. Dengan bertambahnya konsentrasi itu berarti pola pikir, daya ingat, serta kecerdasan akan semakin meningkat. Otak mengirimkan sinyal kepada bagian tubuh lainnya sehingga menjadi lebih cepat untuk mengingat serta lebih peka dalam menghadapi setiap kondisi yang akan dialami.

  1. Meningkatkan Kinerja Otot

Kandungan protein yang terdapat didalamnya memiliki manfaat yang sangat baik bagi otot. Dengan mengkonsumsi kopi biji salak ini dapat membantu kinerja otot dan membantu proses yang memili kaitan dengan sistem saraf yang membantu dalam pembentukan awal sistem saraf tersebut. Kopi biji salak juga mampu menjadikan otot lebih kuat sehingga akan lebih bertenaga serta tidak mudah lelah

  1. Mencegah Hipertensi

Kopi ini juga mampu memperlancar sistem peredaran darah. Kandungan oksigen yang di berikan oleh minuman ini dapat di edarkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah yang lancar. Dengan aliran darah yang lancar itu artinya kandungan oksigen telah terpenuhi. Dengan mengonsumsi minuman ini dapat mengurangi risiko serta mencegah terjadinya hipertensi ataupun tekanan darah tinggi dan menjadikan tubuh lebih kuat.

  1. Dapat Mengobati Disentri dan Diare

Diare dan disentri merupakan salah satu gangguan pada pencernaan, yang biasanya ditandai dengan rasa sakit dan perih di lambung serta sulit buang air besar. Anda jangan khawatir kami memiliki solusinya dengan minum masalah yang anda alami akan terobati dan anda dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.

  1. Mencegah Risiko Terkena Kanker

Khasiat kopi biji salak lainnya bisa mencegah risiko terkena kanker. Antioksidan yang ada di dalam kopi ini akan sangat membantu untuk mengurangi serta mencegah risiko terkena kanker. Kopi ini mampu menurunkan 25% risiko terkena penyakit kanker.

  1. Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi di ketahui memiliki sifat anti bakteri. sifat anti bakteri ini dapat mengurangi bakteri pada mulut serta mengurangi bau mulut yang tidak sedap. Sebaiknya hindarilah penambahan gula karena gula dapat memicu pertumbuhan bakteri di dalam mulut.

  1. Mengurangi Serta Mencegah Risiko Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang otak serta sulitnya mengingat dan mengurangi daya konsentrasi. Penyebab timbulnya penyakit ini ialah kerusakan sel-sel otak yang membuat otak tampak mengecil, masalah ini biasanya sering menyerang pada pasien yang berusia lanjut. Kandungan yang terdapat pada minuman ini mampu mengurangi peradangan pada otak yang menyebabkan penyakit Alzheimer. Dengan mengonsumsi minuman ini secara kita dapat mencegah timbulnya penyakit tersebut.

Semoga informasi tentang khasiat minuman ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi minuman yang sehat setiap harinya, serta pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan anda di masa depan nanti.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan  Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik : 

Source: 1, 2.

Leave a Reply