CARA MENGGILING KOPI DENGAN MENGGUNAKAN HAND GRINDER

 

 

Jika ada satu hal yang memisahkan secangkir kopi yang nikmat dari satu yang terbaik, itu adalah biji kopi yang segar. Dan tidak ada perasaan yang lebih baik daripada menggunakan handy grinder kopi untuk menggiling biji kopimu.

Mungkin kamu sudah sering melihat grinder kopi otomatis di pasaran atau di coffee shop kesayangan kamu. Sementara grinder otomatis membantu mempercepat proses persiapan kopi, handy grinder kopi memaksa kamu untuk memperlambat dan menikmati pengalaman dari biji ke secangkir kopimu.

Hand grinder saat ini sudah dimodifikasi, sehingga mudah di gunakan dan hasilnya pun sangat konsisten. Pengaturnya berada di bagian bawah robbur Grinder nya, sehingga mudah untuk digunakan, hanya tinggal memutar ke arah ‘Halus’ atau ke arah ‘Kasar’. Setelah itu tinggal memasukkan kopi tersebut ke bagian paling atas, yang nanti biji kopi tersebut akan hancur saat kita putar karena akan melalui robbur yang ukuran terbukanya sesuai dengan kebutuhan tingkat kehalusan yang sudah kita atur tadi. Berikut adalah tata cara untuk menggunakan hand grinder:

 
  1. Masukkan biji kopi sesuai kebutuhan ke bagian atas Grinder. Sebaiknya menggilingnya sesuai dengan kebutuhan.
  2. Atur knob pengatur tingkat kehalusannya yang biasanya ada di bawah. Sebaiknya atur knob sampai yang paling halus terlebih dahulu, supaya kita bisa hitung berapa ‘Klik’ yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat kehalusan tertentu
  3. Setelah itu pasang tuas di bagian tutup Grindernya, kemudian putar searah hingga biji kopi yang di masukkan habis.
  4. Setelah sudah mencapai tingkat kehalusan yang di inginkan, tuangkan kopi yang sudah di giling ke dalam cangkir atau alat seduh yang akan digunakan.

Grinder manual jauh lebih murah dibanding yang elektrik. Ini karena tidak adanya motor di dalam grinder sebagai penggerak putaran. Tanpa adanya motor pabrik menggantinya dengan gerigi. Gerinda yang berkualitas biasanya terbuat dari keramik atau logam.

Salah satu faktor  yang menguntungkan dari grinder manual tangan adalah mudah dibawa kemana-mana. Anda bisa membawa grinder ini kemana Anda suka. Bisa juga saat traveling Anda membawa grinder ini untuk membuat kopi saat di perjalanan.

Membuat kopi yang nikmat, tentunya harus menggunkan biji kopi berkualitas yang terjamin kesegarannya. Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

Featured Image: id.pinterest.com/