MENGENAL KOPI ARABIKA PANGALENGAN GUNUNG TILU

Seperti yang kita ketahui bahwa kopi itu beraneka ragam, beda jenis kopinya beda juga karakteristiknya. Keragaman kopi ini yang juga dimiliki oleh kopi-kopi di Indonesia. Beda daerahnya, maka beda pula rasanya. Kopi Indonesia sendiri bisa digolongkan berdasarkan daerah asalnya misalnya, kopi Aceh, Sumatera, atau Jawa Barat. Berbicara soal kopi Jawa Barat, ada kopi asal Pangalengan yang mulai mencuri hati para pecinta kopi; namanya kopi Gunung Tilu.

Pangalengan, Kabupaten Bandung terkenal sebagai daerah penghasil susu sapi dan teh. Tak banyak yang tahu bahwa Pangalengan juga memiliki hasil perkebunan lain yaitu kopi. Terletak di ketinggian 1.000-1.400 mdpl membuat tanah di sekitar Pangalengan cocok untuk bertanam kopi arabika.

Kopi Gunung Tilu tumbuh di ketinggian 1.600 mdpl. Kopi Gunung Tilu sendiri memiliki karakteristik rasa florist yang harumnya seperti bunga-bungaan.  Kopi ini biasanya diolah dengan dua teknik yakni semi atau full wash sehingga tingkat keasamnya pun berbeda-beda.

Tertarik mencoba kopi Gunung Tilu? Kini Kopi Gunung Tilu sudah bisa Anda pesan di Coffeeland Indonesia. Kami juga menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia.  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty,Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Sidikalang dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg.Kami juga menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 96 juta hingga 143,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

  

Source:Kumparan.com

 

 

 

Leave a Reply

WhatsApp chat

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/coffeela/public_html/wp-includes/functions.php on line 3783