BERENCANA MEMBELI SINGLE ORIGIN UNTUK PERSEDIAAN SEDUH KOPI? SIMAK TIPSNYA

Saat menyeduh kopi pernahkan anda merasakan hasil kopi yang tidak sesuai dengan ekepektasimu? Mungkin itu karena single origin yang anda gunakan. Ingin membeli kopi single origin,

Memiliki persediaan kopi menjadi hal yang lumrah bagi mereka para pecinta kopi. Jika persediaan kopi habis kita

wajib re-purching kopi, agar tidak menganggu rutinitas menyeduh kopi. saat akan membeli kopi bukan hanya asal pilih. tapi butuh beragam pertimbangan dari mulai kuantitas kopi atau untuk kebutuhan sajian menu kopi. Single origin memiliki banyak perbedaan, dari mulai karakter rasa hingga tampilan biji kopinya, hal ini dipengaruhi oleh banyak hal tentunya.

Sebelum berencana membeli kopi untuk persediaan, anda perlu memperhatikan beberapa hal, agar tidak salah saat memilih kopi single origin. Lalu apa sajakah itu? simak selengkapnya dibawah ini:

Melihat dari proses kopi

Jika anda penyuka kopi yang bersih dan bagus, maka kopi single origin yang cocok untuk anda adalah yang washed process atau anda bisa memilih natural process, dimana untuk proses kopi itu sendiri sangat mempengaruhi terhadap rasa pada kopi.

Ketinggian kopi saat ditanam (Altitude)

Tidak bisa dipungkiri jiga ketinggian saat menanam berpengaruh terhadap rasa kopi single origin. Ketika anda membeli kopi single origin hal yang perlu diperhatikan yaitu lokasi penanaman kopi tersebut.

Asal daerah kopi

Tips selanjutnya saat memilih kopi single origin yaitu anda harus memperhatikan daerah yang menjual kopi tersebut, yang memang menghasilkan kopi terbaik. Karena berbagai daerah penghasil kopi pastinya memiliki kualitas kopi yang berbeda.

Level sangrai

Sudah bukan rahasia lagi, jika level sangria mempengaruhi rasa kopi. Seka bold anda bitter? Pilihlah single origin yang disangrai medium to dark. Suka yang light? Pilihlah light roast atau medium roast. Semuanya kembali lagi berdasarkan selera masing-masing.

Terkait kopi single origin, Coffeeland menyediakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami via Whatsapp.

 

  

 

 

Sumber: kopi-alwizay.com

 

Leave a Reply

WhatsApp chat