TIPS MEMBELI MESIN ESPRESSO

Penikmat kopi tentunya tidak pernah bisa lepas dari segelas kopi setiap harinya, maka kehadiran mesin pembuat kopi / mesin espresso tentu akan sangat berguna. Selain untuk memudahkan proses pembuatan kopi, mesin pembuat kopi / mesin espresso juga dapat menghemat waktu terutama di pagi hari.

Mesin pembuat kopi saat ini banyak di temui dengan jenis dan harga yang bervariasi. Yang jadi masalah adalah mesin pembuat kopi mana yang tepat untuk Anda. Nah untuk itu, kali ini kami akan memberikan tips yang tepat untuk membeli mesin espresso. 

Pilih Mesin Kopi Sesuai Kebutuhan

Anda bisa memilih jenis/tipe mesin espresso apa yang benar-benar Anda butuhkan, apakah lebih membutuhkan mesin espresso Otomatis atau Semi-Otomatis? jika kebutuhannya untuk di kantor, Anda dapat memilh mesin espresso otomatis, yang dapat menunjang sibuknya suasana kerja para karyawan. Namun untuk kebutuhan di coffee shop, Anda dapat memilih mesin espresso semi-automatic atau komersial.

Pilih Fitur Yang Ada Pada Mesin Espresso

Memilih mesin espresso berdasarkan dari fitur yang ditawarkan. Misalkan saja, apakah membutuhkan mesin espresso yang dilengkapi dengan penggiling biji kopi atau tidak? Atau melihat bagaimana posisi switch button, apakah nyaman ketika digunakan untuk membuat espresso? Fitur pada mesin espresso bukan untuk menentukan baik atau tidaknya kualitas mesin tersebut, namun memilih yang mana yang sesuai untuk gaya seduh kita.

Material Body Mesin Espresso

Hal yang penting untuk menjadi pertimbangan adalah material bahan yang digunakan untuk memproduksi mesin espresso seperti apa. Secara umum mesin yang terbuat dari bahan padat pastinya dapat mendukung ketahanan fisik dari mesin espresso. Body dari mesin espresso akan lebih bagus terbuat dari stainless steel dibandingkan yang terbuat dari bahan plastik. Pertimbangankan material body mesin espresso sebelum membelinya.

Daya Listrik

Hal ini sangat perlu dipertimbangkan, apakah daya listrik di tempat Anda mampu atau tidak untuk menjalankan mesin espresso.

Budget

Budget adalah hal yang paling penting. Kebutuhan memiliki mesin kopi harus disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Tentunya semakin mahal harga mesinnya akan semakin baik juga kualitas ketahanan dan kekuatannya.

Aftersale Service

Harga merupakan parameter dari kualitas mesin yang anda beli. Makin mahal harganya maka berbanding lurus dengan kualitas mesinnya. Namun ada yang lebih penting di perhatikan, seperti bagaimana spare partnya, apakah ada after sales service dari toko /distributor mesin yang Anda beli.

 

Untuk pemesanan, Coffeeland Indonesia mesin espressogrinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, silahkan hubungi Tim Marketing kami melalui nomor Whatsapp 087825958155.

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id