Barista adalah salah satu pekejaan yang saat ini sedang menjadi incaran generasi milenial, hal ini dipengaruhi oleh perkembangan bisnis coffee shop di Indonesia. Barista sendiri adalah sebutan untuk seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan. Tidak hanya itu, barista adalah orang yang menentukan kenikmatan, kualitas cita rasa, aroma dan cara penyajian dalam setiap minuman kopi. Maka tidak heran jika seorang barista dikatakan sebagai posisi kunci untuk keberhasilan sebuah coffee shop atau kedai kopi.

Kali ini kami akan membahas, bagaimana sih menjadi barista yang baik itu? Apakah yang mempunyai kemampuan brewing yang baik dengan semua pengetahuan tentang kopi? Ataukah yang mahir membuat latte art?? Ternyata bukan itu, seorang barista juga harus mempunya kemampuan komunikasi yang baik serta perlayanan yang tulus, karena seorang barista diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi pelanggan. Selain itu juga barista yang baik juga harus dapat menghandle complain, harus dapat me-manage dirinya sendiri ketika pesanan banyak atau sepi, mengetahui bagaimana menjaga kebersihan, dan barista yang baik juga harus bekerja sesuai dengan SOP.

 

 

Seberapa pentingkah hospitality di dunia coffee shop? Hospitality adalah hal yang wajib dipelajari oleh barista. Karena tamu yang datang ke coffee shop ingin dilayani dengan keramah tamahan yang baik dari barista yang bertugas saat itu.

Di Coffeeland Indonesia, kami memberikan Training Hospitality dan Training Barista, khusus untuk anggota Mitra coffeeland. Dimana training tersubut adalah salah satu fasilitas kemitraan yang diberikan oleh Coffeeland Indonesia.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 145 juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via What’s App >> Silahkan Klik: 

 

 

 Source: 1, 2.