ALAT PERTAMA YANG WAJIB DIMILIKI PECINTA KOPI

Minum kopi tentu bukanlah hal yang asing bagi banyak orang di seluruh dunia. Sejak dahulu kopi juga telah menjadi minuman favorit dan mengalami perkembangan yang cukup signifikan, mulai dari menunya hingga alat pembuatan (alat seduh) kopi yang digunakan.

Meski kopi memiliki banyak penggemar, tidak sedikit orang juga yang justru tidak tahu bagaimana cara menghadirkan secangkir kopi nikmat bagi dirinya sendiri.

Padahal mempelajari cara membuat kopi akan meningkatkan kecintaan Anda pada minuman ini. Anda tidak hanya punya kesempatan untuk menikmati secangkir kopi nikmat kapan pun Anda mau, tetapi Anda juga dapat menjelajahi lebih dalam mengenai dunia kopi.

Lalu apakah alat kopi yang pertama kali harus dimiliki?

Bukan dripper V60 dan alat-alat pendukungnya seperti timbangan, ketel dan lain-lain sebagai alat pertama yang harus dimiliki. Ya, memang tidak salah juga. Tapi ada satu alat kopi terpenting yang jauh lebih penting dari seperangkat alat seduh tadi, yaitu penggiling kopi!

Ya, coffee grinder / alat penggiling kopi adalah alat pertama yang harus dimiliki untuk dapat menciptakan seduhan sempurna dirumah. Karena prosses penggilingan kopi  sesaat sebelum menyeduhnya dapat membuat cita rasa kopi yang sesungguhnya dapat keluar dengan maksimal. Menggiling kopi sesaat sebelum diseduh adalah yang terbaik. Bahkan jika kita hanya ingin menyeduhnya ala tubruk saja.

Jadi jika peminum kopi pemula masih bingung dalam memilih alat kopi dan budgetnya juga terbatas, kami menyarankan untuk membeli penggiling kopi manual terebih dahulu. Anda bisa memilih penggiling kopi manual merek apapun asalkan mata penggilingnya itu burr bukan blade. Agar hasil gilingannya presisi dan konsisten maka mata gilingan burr sangat diperlukan.

Lalu jika nanti dikemudian hari Anda memiliki budget lebih, Anda dapat berinvestasi dengan timbangan, ketel leher angsa, french press, penyaring kertas dan lain-lain. Atau bisa juga memilih vietnam drip yang harganya ekonomis namun mudah dalam penggunaannya.

Tapi lagi-lagi jika hanya ingin membeli satu alat kopi sebagai awal mula petualanganmu di dunia perkopian, belilah penggiling kopi sebagai investasi. Kopi tubruk sekalipun akan luar biasa nikmatnya jika menggunakan kopi segar yang baru digiling.

Membuat kopi yang nikmat, tentunya harus menggunkan biji kopi berkualitas yang terjamin kesegarannya. Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id