3 HAL PRIORITAS YANG WAJIB DIMILIKI PENIKMAT KOPI PEMULA

 

Kopi memang sudah lama sekali menjadi minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Dahulu kopi dianggap sebagai minuman orang tua, namun di zaman sekarang kopi sudah menjadi minuman yang wajib dikonsumsi anak muda, bahkan meminum kopi sudah menjadi gaya hidup.

Semakin meningkatnya kepopuleran minuman kopi, semakin banyak juga penikmat kopi baru yang ingin lebih mendalami dan bereksperimen dengan seduhan kopi dirumah.

Saat ini, ada banyak sekali penikmat kopi pemula yang sama sekali tidak mengerti soal kopi namun mau belajar. Apa yang harus mereka miliki agar seduhannya dapat menghasilkan cita rasa kopi yang sempurna. Mereka ingin menyeduh di rumah dengan rasa yang nikmat tapi banyak yang bingung apa saja yang harus diprioritaskan. Terlebih jika menyangkut budget. Oleh karena itu, secara sederhana kami akan memberi tahu 3 hal prioritas utama yang harus dimiliki para penikmat kopi pemula.

Kopi

Untuk menyeduh kopi, tentunya Anda memembutuhkan kopi yang berkualitas yang masih fresh. Jika Anda tidak memiliki satu alat kopi pun di rumah, maka Anda dapat membeli kopi dalam bentuk bubuk karena Anda tidak memiliki penggiling kopi di rumah.

Anda dapat membeli kopi dalam bentuk bubuk dan disarankan digiling fine to medium saja (halus ke sedang). Dengan begitu Anda bisa membuat kopi tubruk yang tak membutuhkan alat kopi apapun selain air panas dan cangkir. Jangan salah, kopi tubruk juga bisa nikmat kok!

Penggiling Kopi

Sudah punya kopi untuk diseduh dan punya budget lebih untuk membeli sesuatu demi meningkatkan kualitas ngopi setiap hari di rumah. Maka yang selanjutnya harus Anda beli adalah penggiling kopi manual. Kenapa penggiling kopi lebih penting dari alat seduh kopi? Karena dengan memiliki manual grinder Anda bisa mendapatkan kopi yang segar setiap hari. Anda bisa membeli biji kopi dan menggilingnya ketika akan diseduh. Meski belum ada alat seduh, setidaknya kopi tubrukmu bisa dua kali lipat lebih sedap rasanya karena kualitas kopinya benar terjaga.

Alat Seduh Kopi

Bagian selanjutnya yang harus Anda miliki tentunya adalah alat seduh kopi. Alat seduh kopi tentu banyak jenis dan ragamnya. Sebelum memutuskan kamu harus menentukan kamu suka kopi yang jenis apa espresso base atau filter coffee? Jika sudah menentukan mau yang mana barulah memutuskan membeli sesuai budget dan selera. Jika suka seduh manual alat-alat seperti Vietnam Drip, French Pres, Hario V60, Kalita Wave, dan Aeropress bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika Anda ingin espresso maker manual, nama-nama semacam Minipresso, Handpresso, Prexo, Staresso bisa menjadi pilihan.

Dengan mengetahui prioritas yang wajib dimiliki oleh penikmat kopi pemula, tentunya dapat membantu Anda dalam meningkatkan kualitas seduhan dirumah.

Membuat kopi yang nikmat, tentunya harus menggunkan biji kopi berkualitas yang terjamin kesegarannya. Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id

Featured Image: id.pinterest.com