TIPS MENIKMATI KOPI UNTUK LANSIA

Kopi sudah menjadi minuman favorit bagi banyak orang, tidak hanya anak muda saja orang tua lanjutu sia juga banyak yang menggemari minuman ini. Namun bagi orang yang sudah lanjut usia, baiknya harus mengetaui aturan penyajian yang baik karena kondisi tubuh orang tua sudah berbeda dengan anak muda.

Nah, bagi Anda di rumah yang memiliki orang tua yang juga peminum kopi, jangan khawatir. Pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan beberapa tips menikmati kopi untuk para lansia!

Disarankan Untuk Mengonsumsi Kopi Tanpa Gula

Telah kita ketahui sebelumnya bahwa mengonsumsi gula putih yang terlalu banyak, dapat memicu timbulnya diabetes. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan mengnonsumsi kopi tanpa gula, karena kopi tanpa gula banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Pilih Kopi Dengan Kandungan Kafein Yang Rendah

Kafein memang banyak manfaatnya, namun jika kelebihan kafein dikhawatirkan para lansia akan mengalami gelisah, jantung berdebar dan gangguan lainnya. Jika ingin mengonsumsi kopi secara rutin Anda dapat megonsumsi kopi arabika, karena kandungan kafein kopi arabika lebih rendah dari robusta.

Minum Kopi di Pagi & Siang Hari

Pagi hari adalah waktu terbaik menikmati kopi dan manfaatnya akan dirasakan lebih maksimal. Untuk lansia tidak disarankan menikmati kopi saat larut karena dikhawatirkan bisa menganggu waktu istirahat karena kandungan kafein yang terdapat padanya. Meski begitu, reaksi orang-orang berbeda dalam menerima asupan kopi..

Imbangi dengan Minum Air yang Cukup

Agar kesehatan tubuh seimbang, jangan lupa untuk menyeimbangkan ritual minum kopi dengan konsumsi air putih yang cukup.

Kopi dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, termasuk lansia. Karena kopi memiliki banyak manfaat salah satunya menurunkan risiko alzeimer, membantu melindungi fungsi hati dan meningkatkan konsentrasi. Namun jika anda sudah memiliki beberapa gangguan kesehatan, sebaiknya minum kopi hitam tanpa gula dalam jumlah yang terbatas. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi efek buruk karena berlebihan minum kopi.

Untuk pembelian produk kopi berkualitas, Coffeeland Indonesia menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo SpecialtyArabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani SpecialtyArabika Flores Specialty, Arabika Java SpecialtyArabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling,dan Arabika Toraja Specialty. Kemasan mulai 120 gr, 250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

Source: ottencoffee.co.id