CARA SEDUH MENGGUNAKAN AEROPRESS

 

Aeropress adalah sebuah alat seduh kopi manual yang di klaim dapat menghasilkan kopi sepekat espresso. Aeropress juga adalah salah satu alat seduh manual yang mudah dibersihkan, sehingga alat ini banyak digemari oleh para pecinta kopi. Yang membuat alat seduh ini menjadi special adalah karena hanya Aeropress yang memiliki kompetisi resmi di tingkat internasional.

Cara Seduh Kopi Dengan Aeropress:

  • Panaskan air sampai kurang lebih 85 C
  • Selagi nunggu air panas, giling biji kopi dengan tingkatan medium-coarse sebanyak 20 gram. Banyaknya biji kopi yang digunakan bisa juga sesuai dengan selera.
  • Masukkan kertas filter ke dalam filter cap kemudian dibilas dengan air panas terlebih dahulu. Selanjutnya pasangkan ke chamber Aeropress dan langsung diletakkan diatas mug.
  • Ketika air sudah panas, letakkan bubuk kopi ke dalam chamber aeropress. Tuang air panas sekitar 200 ml (semakin sedikit air, rasa kopi semakin pekat).
  • Setelah itu, aduk sekitar 10 detik atau 20 kali. Lalu tunggu sekitar 30 detik.
  • Tekan plunger dengan tangan secara perlahan. Semakin halus gilingan kopi, semakin berat menekannya, jangan terlalu lama ditekan.
  • Setelah plunger telah ditekan sampai ujung, cabut plunger. Kopi pun sudah siap untuk dinikmati.

Hasil seduhan dengan Aeropress memilki karakter yang cukup tajam / bold. Mulai dari body yang cukup mouth feels, aroma dan rasa yang kuat. Aeropress ini cocok bagi coffee lover dengan selera yang tajam/tebal.

Apapun cara seduhnya,gunakan biji kopi berkulitas untuk menghasilkan seduhan yang optimal.

Coffeeland Indonesia tempatnya! Kami menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia. Teredia dalam kemasa250 gr dan 1 Kg. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian produk silahkan hubungi Tim Marketing kami melaluinomor What’s App 087825958155 atau melaui E-commerce kami.

 

 

 

 

 

 

 

Source: kopitem.com

Featured Image: unsplash.com