MENGENAL KALITA WAVE COFFEE BREWING

Alat seduh dripping masih menjadi idola bagi para penikmat kopi di Indonesia bahkan di dunia. Alat-alat seperti seduh kopi manual seperti V60 dan Chemex menjadi cukup cepat dikenal oleh kalangan penikmat kopi. Rasa yang sempurna, clean dan balance, menjadikan alat seduh kopi manual dripping banyak di gemari hingga saat ini.

Semakin berkembangnya teknologi alat seduh kopi manual,

maka inovasi pun semakin berkembang di buat oleh para penikmat kopi salah satunya adalah alat seduh Kalita Wave

Asal Kalita Wave

Kalita Wave adalah alat seduh dengan metode dripping yang saat ini sangat terkenal di Negara Jepang. Di Amerika sendiri baru diperkenalkan dan cukup mendapatkan sambutan positif dari para pecinta kopi disana.

Kalita Wave di produksi oleh Kalita.co. sebuah perusahaan milik keluarga Jepang yang secara turun-menurun memproduksi peralatan kopi dari tahun 1950 hingga sekarang, Hingga saat ini belum ada informasi yang jelas siapa penemu pasti alat seduh ini.

Spesifikasi Kalita Wave

Kalita Wave biasanya terbuat dari material kaca, stainless dan keramik. Namun diantara ketiga material tersebut, stainless menjadi material yang banyak dipilih karena bobotnya yang ringan dan tidak mudah rusak.

Seperti alat dripper lainnya, Kalita Wave memiliki 3 lubang sebesar 2mm yang memiliki formasi segitiga dibawahnya. Menurut para pengamat kopi 3 lubang pada Kalita Wave dipercaya akan meratakan proses ekstraksi pada kopi sebagaimana seperti puck dapa mesin espresso.

Seperti hal nya V60 dan Chemex sebagai alat seduh manual brewing, Kalita Wave juga memiliki filter yang digunakan untuk menyaring kopi dan tempat kopi di ekstraksi, Kunikan trlihat dari bentuk filter Kalita Wave yang memiliki bentuk bergelombang tidak lurus layaknya filter dalam V60 atau Chemex. Karena bentuk dari dasar alat ini yang datar, maka proses pouring dar kopi ini sedikit lebih lama meski memiliki 3 lubang.  

Saat ini alat seduh kopi manual Kalita Wave sudah banyak d temukan di berbagai kedai kopi di kota-kota besar di Indonesia. Kalita Wave dijadikan altenatif bagi para penikmat kopi untuk mengeksplor rasa kopi dengan alat yang lain. Untuk harganya sendiri, Kalita Wave ini sedikit lebih mahal mengingat harga filter kalita Wave yang cenderung mahal. Namun ini bukan halangan bag para pecinta kopi dalam mengoleksi alat coffee brewing.  

Dan satu lagi, akan lebih nikmat jika kita menyeduh menggunakan alat Kalita Wave ditemani biji kopi asli khas Indonesia.

Untuk Pemesanan, Coffeeland menyediakan mesin espresso, grinder, perlengkapan manual brewing, dan berbagai produk pembersih dan perawatan mesin kopi dan grinder untuk anda.

Kami juga menyadiakan Kopi Arabika asli Indonesia,  Arabika Aceh Gayo Specialty, Arabika Papua Wamena Specialty, Arabika Bali Kintamani Specialty, Arabika Flores Specialty, Arabika Java Specialty, Arabika Malabar Specialty, Arabika Sumatera Mandheling, Arabika Toraja Specialty, dan Arabika Blue Korintji. Kemasan mulai 250gr, 500gr dan 1Kg.

Anda pun bisa menjadi mitra kami. Karena Coffeeland Indonesia menyediakan seluruh kebutuhan Coffee Shop / Kedai Kopi. Anda hanya perlu menyediakan lokasi dan biaya awal paket usaha mulai dari 75,5 juta hingga 123,5  juta. Biaya ini akan digunakan untuk membeli peralatan, pembelian bahan baku, biaya pelatihan karyawan, hingga membantu proses pemasaran. Anda dipersilahkan untuk menggunakan brand milik Anda sendiri dan tidak dibebani oleh biaya royalti/fee apapun. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian paket Kedai Kopi, silahkan hubungi Tim Marketing kami, silahkan hubungi via  Whatsapp.

 

Source: kompasiana.com

Leave a Reply

WhatsApp chat